Site and learn your application

Minggu, 26 Juni 2016

Membandingkan Rate Bank Mandiri, BCA, dan Western Union Untuk Pencairan Google AdSense

Indo Amaterasu
Pemilihan motode pembayaran Google AdSense sampai ke tangan publisher bisa melalui 3 cara yaitu Chek, Western Union, dan Wire Transfer. Yang paling banyak dipakai di Indonesia adalah Western Union karena tidak ada biaya potongan dan rate dollar terhadap rupiah lumayan tinggi.

Namun bila Anda hendak memutuskan untuk mengganti metode pembayaran dengan Wire Transfer (transfer ke Bank Lokal) harus tau rate U$ ke IDR (Indonesian Dollar Rupiah). Selain rate kurs beli yang jadi pertimbangan lain adalah potongan atau pajak menerima kiriman dari Valas (Valuta Asing).

Baca: Cara Mengganti Metode Pembayaran Google AdSense Dengan Rekening Bank Mandiri

Contoh kali ini menggunakan Bank ternama yaitu BCA dan Bank Mandiri. Untuk melihat rate bisa chek di situs resmi masig-masing Bank. Selain yang disebutkan di sini, Anda bisa chek langsung di Bank lain. Kerna mendapatkan kiriman asing, dalam hal ini dollar Amerika (U$) maka yang digunakan adalah kurs beli. Begitu juga sebalinya bila mengirimkan uang dari rupiah ke dollar Amerika yang digunakan kurs jual.

Potongan Valuta Asing (Kiriman LN) ke Rupiah
BCA: $25
BANK Mandiri: $5
Western Union (WU): Gratis

Rate U$ ke Bank Lokal (BCA & Bank Mandiri)

Rate BCA, U$ to IDR 

Rate Bank Mandiri, U$ to IDR

Rate Western Union (WU), U$ to IDR

Rate dollar Amerika terhadap rupiah dari kedua Bank dan Western Union tersebut yang paling tinggi adalah BCA Rp. 13.380.00, kedua Western Union Rp. 13.305.00, dan ketiga Bank Mandiri Rp. 13.200.00. Kurs beli tersebut bisa berubah-ubah setiap hari, namun hasil pengechekan saat ini menunjukan BCA lebih besar dari yang lain.

Alternatif Selain Western Union Untuk Pencairan Google AdSense
Kelemahan menggunakan BCA adlah potongan $25, tentu sangat terasa bagi Anda yang penghasilannya di bawah 5 juta. Sedangkan rate Bank Mandiri di bawah BCA, namun potongan menerima kiriman uang asing 5$.

Sekarang Anda bisa menyimpulkan sendiri mending pakai BCA atau Bank Mandiri? punya pengalaman lain, silahkan komen yah!

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish