Site and learn your application

Sabtu, 18 Juni 2016

Perlukah Aplikasi PDF, Daemon Tools, Antivirus di Windows 10

Indo Amaterasu
Windows 10 hadir untuk menjawab kebutuhan penggunanya dengan segudang fitur baru yang ditawarkan oleh Microsoft. Windows 10 sebagai penyempurnaan dari Windows versi sebelumnya, untuk itu Microsoft gencar-gencarnya melakukan promosi supaya pengguna Windows lama pindah ke Windows 10.

Bicara mengenai aplikasi apa saja yang tidak perlu di install di Windows 10, berikut ini indoamaterasu memberikan informasinya. Intinya Anda tidak perlu lagi install aplikasi tambahan karena Windows 10 telah menyediakannya.

Daftar aplikasi tambahan yang tidak perlu di install di Windows 10:

1. Aplikasi PDF seperti Foxit Reader dan Adobe Reader

Windows 10 menyertakan Microsoft Edge yang sejatinya sebagai pengganti Internet Explorer (IE). Menariknya lagi browser Microsoft Edge mampu membuka file PDF. Jadi tidak perlu lagi install aplikasi pihak ketiga semacam Foxit Reader dan Adobe Reader.

2. Aplikasi mount file ISO seperti Daemon Tools dan Power ISO

Cara mengetahui file ISO sangatlah mudah, Anda tinggal melihat ICON pada file tersebut yang biasanya bentuknya menyerupai piringan CD/ DVD. Ya memang file ISO biasanya digunakan untuk membundle software autorun seperti master Windows, game, dan lainnya.

Untuk membuka file ISO harus menggunakan aplikasi semacam Daemon Tools dan Power ISO, atau bisa juga extrak dengan WinRar dan 7Zip. Di Windows 10 tidak membutuhkan aplikasi tersebut karena telah disematkan fitur Mount ISO. Caranya cukup mudah tinggal klik kanan file ISO kemudian pilih Mount File.

3. Antivirus tambahan seperti Avira, Norton, dan lain sebagainya

Ketika Anda menggunakan Windows 10 tidak perlu lagi install Antivirus karena hanya akan membuat lemot komputer Anda. Secara default Windows 10 telah menyertakan Antivirus bernama Windows Defender. Antivirus ini sama dengan Microsoft Scurity Essential di Windows 7. Yang terpenting Anda rajin update file database dijamin aman dari virus.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish