Site and learn your application

Kamis, 28 Juli 2016

Cara Memperpanjang Usia Baterai Hape

Indo Amaterasu
Saat ini Smartphone sudah berkembang dimana - mana bahkan sudah menjadi satu alat yang wajib kita bawa, pasalnya dengan smartphone kita bisa melakukan berbagai hal yang tentunya bermanfaat untuk dalam kebutuhan aktivitas sehari - hari, baik untuk berkomunikasi, bermain game, mencari informasi dan masih banyak lagi yang bisa kita lakukan dengan smartphone, tak heran jika spesifikasi smartphone terus berkembang dan membuat kita tidak bisa jauh-jauh dari smartphone.

Namun kecenderungan menggunakan smartphone secara berlebihan dapat mengakibatkan kecanduan, dan umur baterai menjadi pendek, tentunya Anda tidak mau bukan jika smartphone Anda rusak gara - gara performa baterai yang menurun? Hampir kebanyakan pengguna smartphone berpendapat bahwa baterai yang baik adalah menunggu hingga baterai hampir habis dan baru mengisinya sampai penuh, namun ternyata metode tersebut tidaklah sepenuhnya benar.

Seperti yang dilansir dari website Batteray University, bahwa menurut produsen baterai Codex, menggunakan metode tersebut justru dapat mempersingkat umur baterai lithium-ion. Lantasi bagaimana cara memperpanjang usia baterai smartphone, khususnya android yang paling ramai digunakan? Berikut indoamaterasu sedikit berbagi untuk Anda semua, agar dapat memperpanjang dan lebih tahan lama lagi baterai smartphone Anda berikut langkah - langkah yang bisa kita lakukan.

1. Jangan Biarkan Terlalu Lama Smartphone Terhubung dengan Charge
Ternyata kecenderungan melakukan pengisian batarai terlalu lama secara terus menerus hanya akan membuat baterai cepat rusak. Pasalnya baterai smartphone rata - rata memiliki semacam stress yang tidak baik jika secara terus menerus di perlakukan seperti hal tersebut. Saat baterai sudah terisi hingga 100% baterai tetap akan menyedot energi dalam jumlah kecil, dan perilaku inilah yang membuat baterai terus bekerja keras dan menimbulkan semacam stress pada proses kimiawi dalam baterai.

2. Tidak Perlu Tunggu Sampai Baterai Hampir Habis dan Tidak Harus Mengisi Penuh 100%
Jangan sampai menunggu hingga baterai benar - benar habis, jika Anda sering melakukan kebiasaan seperti itu, sebaiknya Anda harus berhenti, pasalnya menurut Baterry Unversity, baterai jenis lithium-ion yang tertanam pada smartphone saat ini sangat tidak dianjurkan diisi secara penuh, karena proses pengisian dari 0% hingga 100%, dan hal ini dapat mengakibatkan baterai bekerja sangat keras, untuk itu kebiasaan ini sebaiknya kamu hindari.

3. Charge Smartphone Bisa Kapan Saja dan Secukupnya
Memang, hal paling menyebalkan adalah mengisi baterai, apalagi jika menunggu dari baterai hampir kosong sampai terisi penuh, faktanya smartphone memang tidak mampu bertahan selama seharian, yang harus Anda lakukan dalah mengisi baterai meskipun daya baterai masih di bawah 40% Anda bisa melakukan charger, cukup Anda sesuaikan saja.

4. Pastikan Temperatur Smartphone Tetap Dingin
Perlu Anda ketahui, bahwa baterai smartphone sangat sensitif terhadap panas, terutama saat melakukan charger, alangkah sebaiknya untuk berhenti melakukan aktivitas, jangan gunakan smartphone saat di charger, apalagi untuk bermain game. Sebaiknya saat mencharger biarkan smartphone beristirahat dan jangan lupa untuk melepas cas cover, aturlah temperatur smartphone agar tidak panas, dengan meletakan charger di tempat yang sejuk dan berangin.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish