Site and learn your application

Kamis, 14 Juli 2016

Cara Mengetahui ID Pelanggan Pengguna Listrik PLN

Indo Amaterasu
ID Pelanggan adalah nomor unik sebagai identitas dari pemilik sambungan listrik. ID Pelanggan berupa angka dengan jumlah 12 digit, untuk area Jawa Timur biasanya dimulai dengan angka 5154. Fungsi dan kegunaan dari ID Pelanggan adalah untuk mengecek biaya tagihan listrik.

Jadi sebelum Anda membayar tagihan listrik bulanan bisa mengeceknya sendiri di website resmi PLN dengan memasukkan nomor ID Pelanggan. Untuk itu bagi Anda yang belum tahu ID Pelanggan, berikut ini indoamaterasu memandu Anda cara melihat nomor ID Pelanggan.

Baca: Cara Cek Tagihan Listrik Pascabayar Secara Online

Cara melihat nomor ID Pelanggan ada 2 yaitu di meteran listrik dan struk pembayaran listrik bulanan. Selengkapnya silahkan simak panduannya berikut ini.

#1. Cara Lihat ID Pelanggan Pengguna Listrik PLN di Meteran

Perhatikan barcode yang ada di meteran listrik, nomor ID Pelanggan berada di bawahnya yang di awali dengan angka 5154. Nomor ID Pelanggan juga bisa terletak di atas barcode, tergantung dari stiker yang tertempel di meteran. Intinya cari saja angka yang jumlahnya 12 digit.

#2. Cara Lihat ID Pelanggan Pengguna Listrik PLN di Struk Pembayaran

Setiap kali membayar tagihan listrik bulanan pasti mendapatkan struk pembelian. Lihat angka yang tertera pada IDPEL (ID Pelanggan). Hems... mudah bukan? semoga bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish