Site and learn your application

Senin, 11 Juli 2016

Informasi CPNS GGD Yang Telah Menyebar Ke Kampung-Kampung

Indo Amaterasu
GGD merupakan singkatan dari Guru Garis Depan, nantinya guru yang lolos seleksi CPNS GGD ditempatkan di daerah terpencil atau yang kekurangan guru. GGD pertama kali diselenggarakan pada akhir tahun 2014 yang lalu, dan kini ditahun 2016 akan dilaksanakan rekutmen GGD tahap II.

Yang membedakan CPNS GGD dengan CPNS Umum adalah terletak pada rekrutmenya. Bila CPNS Umum daftarnya melalui portal umum, maka untuk CPNS GGD melalui portal khusus dibawah naungkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

CPNS GGD (Guru Grais Depan) baru bisa diikuti bagi mereka yang telah memegang sertifikat pendidik dari alumni SM3T (Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal. SM3T mulai dirintis mulai akhir tahun 2011 dan sampai saat ini tahun 2016 sudah 3 angkatan yang memegang sertifikat pendidik.

Para peserta PPG alumni SM3T akan bersaing bersama teman-temannya sendiri untuk memperebutkan jatah kursi CPNS GGD. Jadi peluang untuk diterima CPNS GGD sangat besar bila dibandingkan jalur umum.

Yang paling menarik desas-desus atau isu rekrutmen CPNS GGD telah menyebar ke kampung-kampung di seluruh Indonesia, seperti Jawa Timur. Guru-guru SD, SMP, SMA, dan SMK telah mendengar informasi ini dan mengatakan sebentar lagi akan ada CPNS GGD.

Ini informasi dapat dipercaya atau hanya dari mulut ke mulut sampai detik ini belum ada kepastian. Masih menunggu ketuk palu dari Kementaian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Yang menarik dari informasi yang beredar di Jawa Timut juga dijadikan sasaran penempatan GGD yaitu Jember, Lumajang, dan Probolinggo.

Yang jadi pertanyaan, bukankah daerah tersebut sangat ramai? kok masuk CPNS GGD ya? setahu admin indoamaterasu yang juga merupakan alumni SM3T angkatan pertama memang di Jawa Timur masuk usulan GGD yaitu Situbondo, Bondowos, dan Madura. Sekali lagi itu masih usulan belum disetujui Kemenpan RB.

Yang jelas informasi mengenai CPNS GGD 2016 menjadi viral di dunia maya dan nyata, itu menandakan para pendidik PPG SM3T mendapatkan sorotan publik layaknya artis hehe.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish