Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Misteri Nama Android N (Nougat) Telah Terjawab

Beberapa waktu yang lalu Android telah merelease penerus Android Marsmallow (M) dengan kode (N). Lalu apakah nama Android N yang dimaksud? perlu ditketahui Android selalu menggunakan nama makanan untuk pengkodean setiap versi Android dan itupun sejak pertama sesuai huruf abjad C, D, E, dan seterusnya.

Misteri nama Android N sekarang telah terjawab dengan jelas setelah google mengumumkan nama resmi untuk sistem operasi baru, Android N. Nama yang akan disandangnya adalah Nougat. Android Nougat dikenalkan oleh Google melalui akun Snapchat resmi perusahaan, Jumat (1/7/2016). Akun Twitter resmi Android juga memastikannya dengan postingan yang dikicaukan pada hari yang sama.


Android Nougat menjadi versi Android terkini setelah dikenalkan pada Maret lalu dan saat ini statusnya adalah Beta kedua yang diklaim lebih stabil dari versi perdana, sebagaimana dikutip dari The Verge. Meski demikian, belum jelas nomor versi yang disandang oleh Nougat, bisa Android 6.1 atau Android 7.0.

Baca: Apakah Android 7.0 N Dinamai Nutella?

Nougat sebagai penerus Android Marshmallow membawa fitur-fitur baru seperti tampilan notifikasi, layar split-screen saat dipakai multitasking, serta fitur Doze yang telah dikenalkan di versi Android Marshmallow namun telah ditingkatkan. Android Nougat juga memiliki dukungan terhadap platform virtual relaity terbaru Google, namun baru untuk perangkat yang mendukung saja.

Sebelumnya, beredar banyak rumor terkait penamaan sistem operasi Android terbaru ini, mulai dari New York Cheesecake, Nutella, hingga Neyyapam. (Baca: Pencarian Nama Android N Diwarnai Sindiran) Google bahkan sampai menggelar sayembara khusus untuk mendapatkan masukan ide nama apa yang akan dipakai oleh Android N. Akhirnya, Google memutuskan menggunakan nama Nougat.

Nougat adalah cemilan manis yang terbuat dari bahan gula, madu, kacang panggang, telur putih dan kadang juga disertai dengan buah-buahan kering. Seperti diketahui, nama-nama resmi Android sendiri selama ini selalu terkait dengan makan ringan atau camilan manis. Yakni Cupcake (1.5), Donut (1.6), Eclair (2.0-2.1), Froyo (2.2-2.2.3), Gingerbread (2.3-2.3.7), Honeycomb (3.0-3.2.6), Ice Cream Sandwich (4.0-4.0.4), Jelly Bean (4.1-4.3), KitKat (4.4), Lollipop (5.0), dan Marshmallow (6.0).

Post a Comment for "Misteri Nama Android N (Nougat) Telah Terjawab"