Site and learn your application

Jumat, 22 Juli 2016

Pengalaman Pertama PayOut Google AdSense Dengan BANK Mandiri

Indo Amaterasu
Ini merupakan pengalaman pertama bagi admin indoamaterasu menerima pembayaran melalui Bank Mandiri. Sebelumnya selalu setia menggunakan Western Union (WU), namun karena beberapa alasan akhirnya memutuskan Wire Bank Mandiri.

Untuk mengubah metode pembayaran dari Western Union ke Bank Lokal bukan perkara mudah. Anda harus jeli melihat nilai kurs U$ terhadap rupiah dan pajaknya bila menerima kiriman uang asing. Setelah mencari review sana-sini dan saran teman-teman akhirnya memutuskan menggunakan Bank Mandiri.

Tips di atas hanya berlaku bagi mereka yang akun AdSensenya U$, sedangkan untuk rupiah tidak perlu karena tidak terpengaruh nilai kurs. Alasan lain pindah dari Western Union ke Bank Lokal karena akhir-akhir ini WU sering telat pembayarannya.

Baca: Cara Mengganti Metode Pembayaran Google AdSense Dengan Rekening Bank Mandiri

Setelah berhasil mengubah metode pembayaran dengan Bank Mandiri, ternyata setelah mendapatkan email dari Google, pagi harinya sekitar jam 9 atau jam 2 uang sudah masuk ke rekening Bank Mandiri.

Baca: Waktu Yang Tepat Ganti Metode Pembayaran Google AdSense Supaya Tidak Tertunda

Bagi Anda yang tidak mempunyai tabungan Bank Mandiri bisa membuka rekening dengan mudah dengan setoran awal minimal Rp. 500.000. Ngomong saja buka rekening baru untuk keperluan menerima pembayaran dari Google AdSense. Biasanya sih CSnya langsung paham dan dibuatkan.

Baca: Membandingkan Rate Bank Mandiri, BCA, dan Western Union Untuk Pencairan Google AdSense

Bagi Anda yang masih ragu mencoba metode pembayaran dengan Bank Mandiri, mulai sekarang bisa mencobanya. Bila ingin kembali menggunakan WU tinggal mengubahnya kembali. Semoga bermanfaat.

9 komentar:

  1. Enak kalau menggunakan bank, kalau menggunakan WU uangnya memang langsung cair. Tapi ga ada arsip di data keuangannya. Kalau di bank kan ada cetak rekening jadi kelihatan kapan masuknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas bener juga, lebih detail meskipun sedikit kena pajak. Rekomended banget deh bagi mereka yang sibuk ambil WU di Kantor Pos hehe

      Hapus
    2. Kena pajak berapa mas? Yang pajaknya rendah pake bank apa?

      Hapus
  2. Ending balance lupa di sensor mas, banyak juga rupanya :D

    Salam Pak Pandani

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malu sama bro Irfan, masih rendah pendapatan Saya haha

      Hapus
  3. Kalau saya pake BRI aja mas, karena ATMnya ada dimana-mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups di sini ada dimana-mana mas, tapi sering error haha

      Hapus

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish