Site and learn your application

Minggu, 03 Juli 2016

Waspada Biaya Mudik Lebaran Bisa Naik 2X Lipat

Indo Amaterasu
Mudik lebaran adalah ajang silaturahmi bersama sanak keluarga untuk saling maaf-maafan di hari yang fitrah. Mudik lebaran sudah menjadi tradisi umat Islam di seluruh dunia, seperti Indonesia. Mudik lebaran bisa dilakukan menjelang lebaran dan setelah lebaran. Tergantung dari Anda untuk mengatur jadwalnya.

Mudik lebaran yang paling bagus adalah kendaraan umum, karena tidak perlu takut ngantuk atau capek saat mengendarai mobil/ motor sendiri. Jenis transportasi yang digemari masyarakat adalah Bus. Hampir setiap kabupaten/ kota dilalui jalur Bus. Alat transportasi ini digemari masyarakat karena bisa membeli tiket dimana saja, bisa di agen bus dan atau memberhentikan Bus secara langsung di jalan kemudian membayar tiket.

Tetapi kelemahan Bus bila dibandingkan transportasi  lain adalah pada tarif. Ketika memasukki lebaran atau menjelang lebaran tarifnya bisa naik 2lipat lipat, bahkan lebih. Untuk itu para pemudik harus cermat dalam memilih Bus.

Jangan naik Bus biasa/ jelek, bus seperti ini biasanya mau mengangkut penumpang tanpa batasan penumpang sesuai tempat duduk. Ketika ada orang yang melambai tangannya, pasti diangkut oleh Bus ini. Parahnya lagi mereke menerapkan tikel jauh lebih mahal dari bus lainnya. Cirinya Bus macam ini jelek, tampilan luar dan dalam pada karatan, yang penting jalan dah.

Bus biasa/ jelek sering dijumpai hampir disemua daerah, terutama yang jalurnya tidak dilalui Bus eksekutif. Kalau di Jawa Timur seperti Tulungagung - Blitar, Trenggalek - Ponorogo, dan Ponorogo - Wonogiri. Kalau di Jawa Tengal seperti Semarang - Kendal.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish