Site and learn your application

Minggu, 18 September 2016

Mengurus Kartu ATM BCA Hilang Tidak Perlu Surat Kehilangan Dari Polisi

Indo Amaterasu
Cara mengurus kartu ATM BCA yang hilang - Bagi Anda pemegang kartu ATM Bank Central Asia atau yang disingkat BCA kemudian kehilangan kartu ATM tersebut baik dicuri orang bersama dompetnya atau hilang karena jatuh kini Anda dapat mengurus kartu tersebut tanpa memelurkan surat kehilangan dari kepolisian.

Berikut ini indoamaterasu berbagi kisah cara mengurus kartu ATM BCA yang hilang. Pengalaman ini bermula ketika admin melakukan perjalanan pulang dari Malang menuju Trenggalek. Dompet kemungkinan jatuh selama perjalanan, dalam dompet tersebut berisi SIM, STNK, KTP, Kartu ATM BCA dan Mandiri. Karena hilangnya pada malam hari, keesokan harinya datang ke kantor BCA terdekat untuk minta kartu ATM baru.

Sesampainya di sana bilang kalau kartu ATMB BCA hilang dan belum punya KTP karena juga hilang. Akhirnya pihak bank mengatakan tidak membutuhkan surat kehilangan dari kepolisian dan KTP baru karena sistem identifikasi nasabah cukup menggunakan foto yang telah tersimpan di database bank BCA.

Baca: Cara Mengurus Kartu ATM Mandiri Yang Hilang

Hal ini sangat membantu nasabah bank BCA yang kehilangan kartu ATM di luar kota daerah asal, cukup datang ke kantor BCA mana saja dan verifikasi data menggunakan foto. Sistem ini katanya berlaku mulai bulan Juni tahun 2015. Tidak lama kemudian kartu ATM BCA yang baru telah diberikan.

Ternyata harus diakui bank BCA sedikit lebih maju bila dibandingkan bank lainnya yang masih menggunakan surat kehilangan dan KTP/ SIM. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang hendak mengurus kartu ATM BCA yang hilang.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish