Site and learn your application

Jumat, 28 Oktober 2016

Cara Mengatasi Tidak Bisa Download di Google Drive Karena Penuh

Indo Amaterasu
Google Drive adalah media penyimpanan Google dengan penyimpanan gratisan sebesar 15 GB. Bayangkan saja bila Anda menggunakan media penyimpanan lain mana ada yang memberikan gratisan 15 GB. Maka dari itu Google Drive disukai para uploader untuk berbagi file ukuran kecil dan besar.

Contohnya situs yang menyediakan game dan filem, banyak yang menggunakan Google Drive. Selain gratis, kecepatan download file di Google Drive lumayan cepat. Untuk mendownload file di Google Drive yang dibutuhkan hanya akun Google Mail (Gmail) saja, hems mudah bukan. Para downloader diwajibkan login terlebih dulu baru dapat mendownload file.

Cara kerja proses download Google Drive dengan memanfaatkan ruang kosong sebagai media penyimpanan sementara sampai download selesai. Hal inilah yang menyebabkan menumpuknya file bekas download atau cache download sehingga ruang penyimpanan penuh. Semakin sering Anda download file ukuran besar di Google Drive dengan akun gmail maka kapasitas penyimpanan cepat habis.

Cara mengatasi space Google Drive yang penuh yaitu dengan menghapus cache file download. Berikut ini admin akan menjelaskan kepada Anda cara menghapusnya. Selengkapnya silahkan simak uraiannya berikut ini.

# Cara Mengatasi Tidak Bisa Download di Google Drive Karena Penuh:
1. Login ke media penyimpanan Google Drive dengan akun gmail Anda
2. Setelah berhasil login lihatlah bekas file download yang tersimpan di folder File Rocks

3. Blok file tersebut kemudian klik kanan > Remove

4. File belum sepenuhnya terhapus dan tersimpan di tempat sampah (Trash) 
5. Pilih menu Trash, kemudian blok file yang akan dihapus permanen. Lanjutkan dengan klik kanan > Delete forever

# Cara Alternatif Download File Google Drive Penuh Dengan Akun Gmail Baru
Bila Anda mempunyai lebih dari satu akun Gmail dan malas untuk menghapus cache file download sebaiknya gunakan akun Gmail yang lain saja, yang belum pernah dipakai untuk mendownload file besar. Namun bila semua space Google Drive dimasing-masing akun sudah penuh silahkan hapus sesuai cara di atas.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish