Site and learn your application

Senin, 17 Oktober 2016

Cara Menghilangkan Password BIOS Laptop (100% Ampuh)

Indo Amaterasu
Bagi Anda yang sering bermain-main dengan sistem komputer pasti tak asing lagi dengan yang namanya BIOS. Program BIOS tertanam langsung pada motherboard komputer/ laptop yang fungsinya untuk melakukan konfigurasi sistem komputer.

Basic Input Output System atau yang sering disebut dengan BIOS merupakan suatu program yang ditulis dalam bahasa assembly yang bertugas mengatur fungsi dari perangkat keras/ hardware yang terdapat pada komputer.

BIOS juga melengkapi sistem keamanan dengan password. Jadi pemilik komputer/ laptop dapat mengunci Power On dengan password, harddisk juga bisa diberi password supaya orang lain tidak bisa membukanya.

Password BIOS memiliki tingkat keamanan tinggi dibandingkan password log on Windows. Dengan password ini orang jahil tidak dapat membukanya kecuali mengetahui sandinya. Permasalahan yang muncul ketika menggunakan password adalah selalu memasukkan verifikasi password.

Bila Anda bosan dengan password BIOS bisa menghilangkan/ menghapusnya. Ketika Anda keliru memasukkan password BIOS maka muncul keterangan Password is invalid. System halts. Dalam hal ini diasumsikan Anda hapal password BIOS dan ingin menghilangkannya. Kalau lupa password BIOS caranya berbeda.

Cara Menghilangkan Password BIOS Laptop (100% Ampuh):
1. Gambar BIOS Lenov ThinkPad, password Power On (hidup)
2. Password status: Enabled artinya hidup

3. Lanjutkan dengan menekan Enter
4. Masukkan password BIOS pada Enter Current Password
5. Untuk Enter New Password dan Confirm New Password hilangkan saja

6. Lanjutkan dengan menekan Enter, bila berhasil muncul Setup Notice

7. Restart laptop Anda, maka password BIOS hilang. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish