Site and learn your application

Minggu, 23 Oktober 2016

Contoh Surat Lamaran Kerja dan CV (Lengkap)

Indo Amaterasu
Cara mendapatkan pekerjaan bisa melalui beberapa cara, diantaranya mengajukan diri untuk bekerja dengan membuat surat lamaran kerja dan dipanggil secara kekeluargaan untuk kerja dibidang tertentu. Namun bila pelamar tidak mempunyai koneksi/ kenalan orang dalam alangkah baiknya mengirimkan surat lamaran kerja.

Surat lamaran kerja yang baik harus dilengkapi daftar riwayat hidup (Curriculum Vitae). Dulu surat lamaran kerja harus ditulis tangan, sekarang seiring berkembangnya teknologi surat lamaran kerja boleh diketik dan dicetak langsung pada kertas A4 atau F4.

 Klik pada gambar untuk melihat tampilan yang lebih besar
 Klik pada gambar untuk melihat tampilan yang lebih besar

Ditinjau dari sumbernya surat lamaran kerja dibagi menjadi 3 macam yaitu: (1) surat lamaran kerja yang informasinya dari media, (2) surat lamaran kerja yang sumbernya dari teman/ rekan yang kerja dibidang tertentu, dan (3) surat lamaran kerja atas inisiatif sendiri untuk bekerja dibidang tersebut.

Baca: Contoh Surat Lamaran CPNS Dengan Tulisan Tangan
Baca: Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Job Fair (Bursa Kerja)

Untuk itu contoh surat lamaran kerja yang dibagikan ini ada 3 macam, selengkapnya silahkan simak uraiannya berikut ini:

1. Contoh Surat Lamaran Kerja Atas Inisiatif Sendiri
Maksudnya Anda tertarik ingin bekerja pada perusahaan atau instansi tertentu kemudian mengajukan lamaran pekerjaan. Berikut ini contoh surat lamaran kerjanya.


2. Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Informasinya Dari Teman
Informasi lowongan kerja bisa didapat dari teman kita yang bekerja di instansi tertentu. Bila Anda tertarik bekerja di situ boleh mengajukan lamaran kerja dengan format surat seperti berkut ini.


3. Contoh Surat Lamaran Kerja Dari Media Masa/ Sosial Media
Media masa/ sosial media seperti Jawa Pos, Facebook, Website merupakan strategi ampuh untuk mengiklankan lamaran pekerjaan. Bila Anda berminat bekerja di situ bisa mengirimkam surat lamaran kerja seperti berikut ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish