Tuesday, October 25, 2016

Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Job Fair (Bursa Kerja)

Job Fair (Bursa Kerja) adalah sebuah event besar yang menyajikan lowongan kerja dari berbagai perusahaan untuk para pencari kerja. Syarat untuk mengikuti Job Fair sangat beragam, tergantung posisi yang ditawarkan dan kebijakan dari perusahaan itu sendiri. Ada yang mengharuskan lulus S1, ada pula lulusan D3, SMA, dan SMK.

Event Job Fair diselenggarakan di gedung yang mempunyai halaman luas. Nantinya setiap perusahaan mendirikan stand untuk merekrut tenaga kerja. Di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Malang, hampir 3 bulan sekali ada Job Fair. Diharuskan para pencari kerja mengajukan kerja dengan menyodorkan surat lamaran kerja lebih dari satu. Semakin banyak Anda menaruh surat lamaran kerja, kesempatan untuk dipanggil dan diterima tes semakin besar.

Surat lamaran kerja Job Fair
 Surat lamaran kerja Job Fair
 
Daftar riwayat hidup (CV)
Daftar riwayat hidup (CV)

Karena event Job Fair terdiri dari beberapa lowongan pekerjaan sebaiknya Anda membuat surat lamaran kerja untuk semua pekerjaan yang ada. Bila belum tahu posisi dan pekerjaan apa yang akan dilamar, sebaiknya membuat surat lamaran kerja umum. Mengenai posisi pekerjaan dan nama perusahaan yang dituju dikosongkan saja, nanti kalau sudah tiba di event Job Fair baru diisi sesuai lowongan kerja yang dilamar.

Berikut ini indoamaterasu membagikan format surat lamaran kerja Job Fair (Bursa Kerja) file word. Jadi Anda tinggal mendownloadnya sendiri dan mencetaknya. Semoga contoh surat lamaran kerja Job Fair ini bermanfaat bagi Anda.

Download Surat Lamaran Kerja Untuk Job Fair (Bursa Kerja)

2 comments

Mau tanya yg tentang daftar riwayat hidup itu, di bagian kemampuan atau keahlian yang kita miliki itu apakah dikosongi atau diberi titik titik karena masih belum tahu perusahaan yang akan dituju nantinya dan butuh kemampuan apa. Nah saya ini lulusan manajemen perbankan dan pada saat saya mengikuti job fair nantinya saya tidak hanya melamar di bank saja tapi ada keinginan untuk mencoba melamar di perusahaan lain. Kalau melamar di bank diketik "mampu menguasai tentang perbankan" itu sih menurut saya nyambung tapi kalau mencoba melamar di perusahaan lain apa itu nyambung. Jadi di bagian kemampuan atau keahlian yg kita miliki itu apakah dikosongi atau diberi titik titik dulu..

Kalau blm ada keahlian dihilangkan saja poin itu, nggak usah titik titik. Maksud keahlian ya yang mendukung apa yang dilamar, seperti menguasai Microsoft Office, dsb.


EmoticonEmoticon