Site and learn your application

Selasa, 04 Oktober 2016

Teka-Teki Hilangnya Ayah di Biscuit Khong Guan. Ini Jawabannya

Indo Amaterasu
Khong Guan adalah biscuit legendaris yang selalu hadir di meja tamu pada saat lebaran dan hari-hari biasa. Saking legendanya terkadang isi dari kaleng Khong Guan menjelma menjadi rengginang dan kripik. Bila Anda jeli melihat kemasan biscuit Khong Guan pasti bertanya-tanya kemana sosok Ayah dalam foto kemasan tersebut? Untuk menjawabnya silahkan simak ulasannya berikut ini.

Nah, lepas dari isi kalengnya, tentu Anda tak asing dengan gambar di kemasannya, kan? Dalam desain kaleng tersebut, tampak seorang ibu dan dua anak terlihat sedang berada di meja makan menikmati teh dan biskuit. Lantas, banyak yang bertanya-tanya, di manakah sosok ayah dalam keluarga itu?
Teka-Teki Hilangnya Ayah di Biscuit Khong Guan

Pertanyaan mengenai keberadaan sosok ayah yang ada di kaleng Khong Guan ini kerap muncul oleh para netizen beberapa tahun belakangan ini. Tak hanya memberi pertanyaan, para netizen pun berlomba-lomba mencari jawabannya dan membagikannya kepada khalayak maya.

Jawabannya sesungguhnya diungkap oleh Bernardus Prasodjo selaku pencipta desain kaleng tersebut. Dilansir dari Tribunnews, Benardus pernah menjelaskan tidak adanya sosok ayah dalam kaleng biskuit itu. Ternyata, dalam desain itu sang pencipta menganalogikan bahwa sang ayah adalah sosok di balik kamera yang sedang memotret keluarga yang disayanginya.

Baca: Khong Guan, Biscuits Legenda Yang Selalu Ada Pas Lebaran

Pria asal Bandung itu mengungkapkan, ide desain tersebut bukan murni darinya. Melainkan, sudah ada contoh gambar tidak berwarna dalam kertas yang sudah usang dan ia hanya mengubah seperlunya. Desain lain juga beredar untuk seri Peter and Jane terbitan Ladybird Book yang menggambarkan sosok ayah baru pulang dan dua anak menyambutnya. Saat itu, Bernardus sempat bekerja sebagai tukang gambar di sebuah perusahaan sparasi warna di Jakarta. Di sanalah ia mendapat order untuk mengerjakan ilustrasi kaleng biskuit Khong Guan yang pertama kali muncul sekitar tahun 1971.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish