Site and learn your application

Sabtu, 29 Oktober 2016

Tips Membuat Krupuk Tetap Renyah dan Gurih

Indo Amaterasu
Krupuk adalah sejenis makanan ringan yang adanya cuma di Indonesia. Krupuk enak disantap sebagai lauk dan atau camilan. Maka dari itu orang Indonesia ketika makan bila tidak ada krupuk rasanya kurang lengkap.

Krupuk terbuat dari tepung yang telah dicampur bumbu kemudian di goreng. Khas dari krupuk ketika dimakan rasanya renyah dan gurih dengan bunyi krauk-krauk. Krupuk harus di simpan di ruang hampa udara, bila tidak ingin cepat iyem (alot).

Krupuk yang sudah iyem (alot) biasanya langsung dibuang. Rasanya sangat disayangkan bila belum dimakan sudah iyem. Meding jangan dibuang dulu, krupuk yang iyem bisa renyah dan gurih lagi loh... penasaran seperti apa caranya membuat renyah dan gurih, silahkan simak caranya berikut ini.

Sebenarnya krupuk yang alot bisa digoreng lagi supaya rasa gurihnya muncul kembali. Tetapi ada cara mudah membuat krupuk menjadi tetap renyah dan gurih, yaitu dengan memasukan krupuk ke kulkas (lemari es).

Ternyata suhu dingin dalam kulkas, mampu membuat krupuk renyah dan gurih kembali. Hal ini sering dilakukan oleh ibu-ibu rumah tangga untuk menyimpan krupuk supaya tidak alot. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish