Site and learn your application

Jumat, 25 November 2016

Cara Menentukan Besarnya Tarif Review di Blog Anda

Indo Amaterasu
Kunci sukses mengelola blog adalah trafik, dengan trafiklah hidup Anda akan makmur. Buat apa punya blog bagus namun pengunjungnya rendah, itu mendandakan kualitas artikel yang ditulis kurang menarik pembaca sehingga kalah di mesin pencari.

Bila Anda mempunyai blog dengan trafik pengunjung cukup tinggi maka akan dilirik oleh para pengingklan. Untuk itu segera daftarkan blog Anda di Alexa Rank, pasang widget Histats, dan atau Amung.Us. Karena hanya dengan indikator inilah peringkat blog dan trafiknya dapat dilirik para pengiklan.

Hems... enak bukan? sumber pendapatan bisa datang dari mana saja, bisa dari Google AdSense, bisa dari iklan bola, dan review blog. Namun pada pembahasan ini yang dijelaskan bukan cara menentukan tarif iklan, tetapi tarif review blog. Untuk tarif pemasangan iklan di blog bisa dilihat pada artikel lainnya.

Biasanya yang menawarkan review adalah sales dari perusahaan yang baru berdiri, seperti toko online. Berdasarkan pengalaman Admin, mereka mengirimkan email terlebih dahulu yang menerangkan bahwa berminat menawarkan kerja sama review produk di blog Anda.

Mereka ada yang mengirimkan langsung artikel untuk dipublish di blog Anda dan ada pula yang menyuruh kita mereview sendiri berdasarkan pengamatan secara langsung mengenai website toko online. Kemudian disuruh mencantumkan backlink yang mengarah ke website mereka.

Yang membingungkan biasanya mereka bertanya kepada kita sebagai pemilik blog tarif review berapa? tentu bagi Anda yang pertama kali mendapatkan tawaran kerjasama seperti ini sangat membingungkan bukan? Berikut ini Admin akan menjelaskan kepada Anda cara menentukan besarnya tarif review di Blog Anda.

Cara Menentukan Besarnya Tarif Review di Blog Anda:

1. Lihat Profil Perusahaan (Penawar Review)
Ketika ada tawaran kerja sama masuk disitu dijelaskan dari perusahaan atau toko... nah Anda cek dulu profil perusahaannya. Bila perusahaan atau toko itu besar dan lama berdiri pasanglah tarif yang mahal. Namun bila baru berdiri pasanglah dengan harga sepantasya sesuai kondisi keuangan mereka.

2. Lihat Trafik dan Peringkat Blog Anda
Inilah pentingnya mendaftarkan blog di Alexa Rank tujuannya supaya orang lain bisa melihat peringat blog Anda secara global baik dalam negeri maupun luar negeri. Selain itu pasangnya widget penampil pengunjung seperti Histats dan Amung.Us. Bila peringkat blog dan trafik Anda bagus maka akan pede menentukan besarnya tarif review.

3. Menentukan Besarnya Tarif Review
Bila kedua poin di atas telah dilakukan langkah selanjutnya adalah penentuan harga tarif review. Jangan takut memberikan harga yang tinggi, toh kalau tidak sepakat biasanya si pemberi review menawarkan harga yang sepakat. Ya layaknya jual beli di pasar tradisional gitu hehe.

Baca: Cara Menentukan Tarif Sewa Space Iklan di Blog

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish