Site and learn your application

Jumat, 25 November 2016

Cara Menentukan Tarif Sewa Space Iklan di Blog

Indo Amaterasu
Tahukah Anda bahwa sumber pendapatan seorang blogger datang dari mana saja. Yang penting Anda menyajikan artikel sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pembaca. Ingat keberhasilan hanya datang untuk orang yang mau mencoba dan berusaha.

Kunci utamanya adalah jumlah pengunjung blog, bila trafik blog Anda rendah jangan harap ada orang yang menawari iklan. Begitu juga sebaliknya bila trafik tinggi email penawaran kerja sama begitu berdatangan. Biasanya si pemasang iklan menayakan kepada pemilik blog untuk sewa perbulannya berapa.

Tentu bagi Anda yang belum pernah menyewakan space iklan sedikit kebingungan menentukan harga pas. Menawarkan harga tinggi takutnya kemahalan, mau menawarkan harga murah takutnya terlalu murah. Sebenarnya tidak ada patokan atau standar cara menentukan tarif sewa space iklan di blog/ website, itu tergantung selera Anda.

Nah berikut ini Admin memandu Anda cara menentukan tarif sewa space iklan blog/ website. Yang perlu diperhatikan adalah trafik blog Anda sendiri, bila mempunyai visitor rata-rata 10.000/ day memberikan tarif 700.000-1.000.000 tidak jadi masalah.

Ukuran besarnya iklan juga mempengaruhi harga, semakin besar sewanya semakin mahal. Yang sering dilirik para pengiklan adalah ukuran 728x90 (banner), 300x250 (sidebar), dan atau 300x600 (sidebar). Untuk mendapatkan visitor yang banyak Anda harus menerapkan teknik SEO.

Tema/ nice blog juga ada ketentuannya, biasanya yang dilirik adalah blog teknologi dan blog wisata. Bila blog gado-gado jarang dilirk para pengiklan soalnya mereka mneyesuaikan jenis iklan dengan tema blog Anda.

Baca: Cara Menentukan Besarnya Tarif Review di Blog Anda

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish