Site and learn your application

Sabtu, 26 November 2016

Cara Mengatur Auto Sync e-Mail Pada Android (On/ Off)

Indo Amaterasu
Sistem operasi Android mewajibkan kepada pengguna platformnya untuk memasukkan akun e-mail google mail (gmail). Tujuannya supaya bisa menikmati semua layanan yang diberikan google seperti mendownload aplikasi di Google Play Store, menyimpan Contact di e-mail, menggunakan Youtube, menggunakan Google Map, dan masih banyak yang lainnya.

Pengaturan akun e-mail tersebut ada di menu Auto Sync. Anda bisa mengatur akun gmail untuk berjalan otomatis atau tidak, namanya saja Auto artinya berjalan sendiri. Sebenarnya manfaat dari Auto Sync untuk memudahkan pnegguna Andaroid memanagemen program Android.

Bila Auto Sync aktif (on) biasanya banyak notifikasi e-mail yang masuk ke inbox. Foto-foto bisa mengunggah sendiri bila Google + dan Google Photo aktif. Hems tinggal pilih yang mana, aktif sendiri atau dimatikan sendiri demi keamanan data Anda.

Jangan khawatir untuk mematikan Auto Sync, bisa aktifkan lagi bila diperlukan. Berikut ini Admin berbagi cara mengatur Auto Sync On/ Off pada akun e-mail Android:

1. Masuk ke menu Settings > Accounts

2. Pilih Google

3. Di situ terlihat apa saja yang terhubung dengan akun gmail berjalan otomatis

4. Lakukan pengaturan Auto Sync, aktifkan hanya pada App Data untuk mendownload aplikasi di Google Play Store.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish