Site and learn your application

Kamis, 03 November 2016

Pengertian Advetorial Dalam Dunia Periklanan

Indo Amaterasu
Beberapa hari yang lalu salah satu teman menyuruh admin indoamaterasu untuk membuat advetorial tentang blognya supaya lebih dikenal publik. Tujuan dari advetorial ini tidak lain supaya ramah di mesin pencari dengan beberapa keyword yang dibidiknya. Membuat advetorial yang baik harus mencantumkan URL tujuan untuk mendapatkan backlink.

Seperti yang dijelaskan di atas mungkin ada beberapa orang yang belum tahu pengertian Advetorial itu apa? untuk itu akan dijelaskan secara detail pengertian Advetorial dalam dunia periklanan. Dalam hal ini yang dimaksut periklanan adalah mengenalkan website/ blog kepada khalayak banyak dengan postingan yang dipublish di blog kita. Advetorial merupakan istilah gaul sebagai pengganti SEO (Search Engine Optimization) hehe.

Pengertian Advetorial
Advertorial adalah bentuk periklanan yang disajikan dengan gaya bahasa jurnalistik. Advertorial berasal dari dua kata dalam bahasa Inggris Advertising dan Editorial. Periklanan (advertising) adalah penyajian materi secara persuasif kepada publik melalui media massa dengan tujuan untuk mempromosikan barang atau jasa.

Kesimpulan
Membuat advetorial untuk mempromosikan web/ blog dengan gaya jurnalistik sangat membantu blog tersebut lebih dikenal khalayak banyak. Advetorial ini cocok diterapkan pada blog yang baru dibuat dengan visitor sedikit. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembaca yang penasaran dengan kata advetorial.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish