Site and learn your application

Baru Dipakai 1,5 Bulan Blok Seher New CB 150 R Mulai Retak Luar

Indo Amaterasu

Sebelum memutuskan membeli Honda New CB 150 R SE, sempat browsing dulu mencari kelebihan dan kekurangan dari motor ini. Yang santer saat itu suara klotok-klotok pada mesin, cat terlalu tipis, plastik body juga tipis, selainnya kelebihan New CB 150 R yang irit dan bandel mesinnya.

Akhirnya mengambil yang Special Edition Raptor Black. Kejanggalan muncul setelah pemakaian 1,5 bulan dan setelah digunakan perjalanan lumayan jauh Trenggalek - Malang. Di perjalanan tidak ada hujan, melainkan cuaca panas dan macet di kota Malang. Sesampainya di Trenggalek ketika ingin mencuci motor kelihatan pada bagian blok Camshaft New CB 150 R mulai retak.


Retaknya sih belumk parah atau bisa disebut retak luar. Sebelumnya Admin pernah melihat dan memcaba postingan teman di grup facebook New CB 150 R yang mengalami kejadian sama. Pembaca juga merespon dan ada yang mengatakan itu dari sananya cetakan kurang rapi, adapula yang berkata cetakan terlalu keras, dan lain sebagainya dengan opini masing-masing.
 Kondisi blok Camshaft New CB 150 R baru turun dari dealer

 Kondisi blok Camshaft New CB 150 R baru turun dari dealer (2)

Baiklah, kalau itu memang dari sananya saat mencetak blok Camshaft kenapa munculnya baru 1,5 bulan. Padahal ketika baru turun dari dealer mulus seperti pada gambar di atas. Parahnya lagi retakan luar ini ada 2 yaitu di samping kiri di atas mesin dan di bawah radiator. Selebihnya bisa Anda lihat pada gambar di bawah ini.
 Kondisi blok Camshaft New CB 150 R retak setelah pemakaian 1,5 bulan

Kondisi blok Camshaft New CB 150 R retak setelah perjalanan jauh

Yang jadi pertanyaan kualitas bikinan Honda kok kayak gini ya, gampang banget retaknya. Padahal berdasarkan pengalaman admin yang juga pernah menggunakan produk lain selain New CB 150 R tidak gampangan retak meski digunakan dalam segala kondisi baik hujan, kering, dsb.

Apakah memang benar material yang digunakan untuk membuat blok Camshaft New CB 150 R kualitasnya rendah? soalnya pernah denger dari yang kerja di AHM mengatakan gitu. Benar tidaknya yang tahu cuma AHM beserta tenaga kerjanya.

Semoga tulisan ini menjadi referensi balik untuk AHM supaya kedepannya lebih baik lagi. Dibalik ketenaran nama brand Honda, seolah-olah kekuarangan dari motor ini telah tertupi dengan nama kebesarannya.

Salam dari pengguna New CB 150 R Raptor Black

2 comments:

  1. iya mas hampir sama tapi yang bagian bawah mesin banyak gurat2n baru ketahuan pas bongkar cover engine,,dari honda solusinya gmna mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berapa bulan umur motornya mas? klaim garansi aja mas, punyaku blok silindernya diganti total sama AHASS

      Delete

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Tips Komputer

AdSense

Xiaomi