Site and learn your application

Sabtu, 24 Desember 2016

Cara Install Google Play Store di Xiaomi China

Indo Amaterasu
Tahukah Anda bahwa firmware atau yang disebut ROM Android Xiaomi distributor dan ROM Android Xiaomi China itu berbeda. Kalau distributor disesuaikan dengan negara dimana Xiaomi dijual, sedangkan Xiaomi China merupakan aslinya yang belum disesuaikan.

Yang membedakan ROM Android Xiaomi ditributor dengan ROM China adalah pada bahasa dan aplikasi Google. Xiaomi China tidak ada bahasa Indonesia, cuma mendukung bahasa China dan Inggris saja. Sedangkan Xiaomi China tidak tersedia Google Play Store dan aplikasi Google lainnya, sebagai gantinya Xiaomi menyediakan App Store/ Market.

Karena semuanya bahasa China pasti Anda akan kebingungan ketika mendownload aplikasi di App Store. Keyboardnya juga bahasa China, jadi kalau diketik munculnya huruf China. Jangan panik dulu bila Anda telah mengganti ROM distributor dengan ROM China yang lebih stabil namun tidak ada Google Play Sore, berikut ini Admin akan memberikan cara installnya.

Cara Install Google Play Store di Xiaomi China (diterapkan pada Xiamoi Mi4C, untuk seri lainnya caranya sama). Download dulu bahan-bahanya pada link berikut ini:
1. Download Google Service Framework.apk
2. Download Account Manager.apk
3. Download Google Play Service.apk
4. Download Google Installer.apk
5. Download Google Keyboard.apk
6. Download Google Contact Sync.apk

Download satu-persatu aplikasi di atas, kemudian pindahkan di SD Card Xiaomi. Install dulu Google Service Framework.apk, baru aplikasi Google lainnya. Login dengan akun gmail di Google Play Store, kini Anda dapat mendownload aplikasi di Play Store.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish