Tuesday, December 13, 2016

Pengalaman Naik Grab Car, Tol Dibayar Penumpang Apa Sopir?

Grab adalah kendaraan antar jemput berbasis aplikasi online, untuk menggunakan Grab calon penumpang harus mengunduh aplikasi di Google Play Store kemudian registrasi menggunakan alamat email dan no hape.

Yang menarik ketika akan memesan Grab ada beberapa pilihan kendaraan seperti Grab Car (mobil), Grab Bike (sepeda motor), dan Grab Taxi. Singkat cerita si Admin bersama beberapa teman lainnya melakukan perjalan dinas ke Jakarta. Sesampainya turun di bandara Soekarno Hatta, langsung memesan Grab Car.

Tida lama kemudian ditelpon sama sopir Grab yang memberikan informasi bahwa kendaraannya sudah tiba. Karena pintu keluar bandara Soekarno Hatta tidak mengizinkan Grab Car lewat akhirnya disuruh menunggu di parkiran lantai 2.

Sopir mangatakan kendaraanya Toyota Avanza hitam, akhirnya Admin bersama teman-teman lainnya mencari mobil tersebut dan ketemu. Setelah Grab Car masuk pintu tol, yang jadi pertanyaan sebenarnya Tol yang membayar Sopir atau Penumpang ya? soalnya si sopir menyuruh kasih uang tol.

Tujuannya adalah Twin Plaza Hotel, tol pertama 5 ribu dan tol kedua 15 ribu. Lumayan 20 ribu ditanggung penumpang. Sebenarnya jaraknya tidak jauh, namun karena malam minggu (long weekend) perjalanan lama, macet dimana-mana.

Sesampainya di tempat tujuan, menayakan kuitansi pembayaran Grab Car. Karena perjalanan dinas harus butuh bukti fisik supaya diganti biayanya. Si sopir menyuruh membuka email yang digunakan untuk registrasi tersebut. Setelah dicek muncul total biaya Grab Car!


EmoticonEmoticon