Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Tahun Ngeblog Akhirnya Dapat 2000 Artikel, Sungguh Perjuangan

Tidak terasa sejak berdirinya blog indoamaterasu.com mulai 15 Mei 2014 hingga saat ini (waktu artikel ini ditulis) 7 Januari 2017 sudah mempublish 2000 artikel. Sungguh perjuangan tak kenal lelah demi mendapatkan $ mengingat menulis artikel bukan perkara gampang.

Ini hanya blog indoamaterasu saja, belum lagi teknologivirtual.com, portalpendidikan.net, idnusantara.com, dan lain sebagainya yang jumlah artikelnya ratusan. Membagi waktu mengelola banyak blog sangat melelahkan, belum lagi ada aktivitas dirumah, kerja, dan momong anak. Jadi harus pandai membagi waktu antara ngeblog dengan kegiatan sehari-hari.

Supaya bisa menulis artikel banyak kuncinya hanya terbiasa dan biasakan. Admin juga tidak mempunyai latar belakang IT, komputer jaringan, programer, yang ada hanya ketertarikan terhadap komputer termasuk isinya (blog). Jujur ketika mulai ngeblog rasanya nulis 1 artikel saja lamanya 1 jam, itupun tidak rutin setiap hari.

Namun lama-kelamaan dengan dibiasakan membuat artikelo berkualitas sangat gampang. Yang terpenting Anda punya ide mau nulis apa dan tertarik dengan yang akan ditulis, dijamin merangkai-kata menjadi artikel sangat mudah.

Keseriusan Admin ngeblog bermula ketika menjadi pengangguran, saat itu baru lulus Program Pendidikan Sertfikais Guru (PPG) Pra Jabatan. Entah kenapa waktu itu kurang tertarik mengikuti jejak teman-teman yang langsung ngalamar ke sekolah-sekolah. Bahkan ada kesempatan emas mengikuti tes CPNS jalur Guru Garis Depan (GGD) juga tidak ikut.

Nulis blog Admin awali dengan menulis tips komputer, tips android, karena kedua bidang itulah yang disukai. Blooging is Hobies, jadikan ngeblog sebagai hobi maka Anda akan sukses dikemudian hari. Ketika mulai ngeblog jangan pikirkan uang, banyak blogger gagal karena orientasinya uang. Mereka tertarik melirik temannya yang sukses namun tidak mau berusaha lebih. Terbukti banyak teman Admin yang putus asa ketika mencoba terjun ke dunia blogging.

Ketika Anda telah paham seluk-beluk blog dan pengunjung blog ramai cobalah mencari peruntungan sebagai penayang iklan seperti Google AdSense. Biasanya blog yang trafiknya tinggi sering mendapatkan tawaran untuk review produk dan pemasangan iklan dengan harga relatif, tergantung kesepakatan kedua belah pihak.

Masih dalam ingatan Admin, bagaimana kabar seperjuangan blogger bro Syam, bro Irfan, bro Iyan, bro Tirta? semakin sukses bukan? hehe

Post a Comment for "3 Tahun Ngeblog Akhirnya Dapat 2000 Artikel, Sungguh Perjuangan"