Site and learn your application

Cara Mengaktifkan Indosat Ooredoo (IM3) Yang Masa Tenggangnya Habis (Hangus)

Indo Amaterasu

Indosat IM3 atau yang sekarang disebut Indosat Ooredoo adalah kartu prabayar yang paling banyak dipakai anak muda dan anak sekolahan/ kuliah. Admin dulunya juga menggunakan Indosat Ooredoo, namun setelah lulus kuliah nomor tersebut jarang digunakan. Sebagai gantinya menggunakan Telkomsel Simpati yang mempunyai jangkauan luas dan menjangkau setiap kecamatan yang ada di Indonesia.


Meskipun begitu juga tetap mempertahankan Indosat Ooredoo untuk berkomunikasi dengan teman lama. Pada suatu hari hape yang menyimpan nomor Indosat oredo rusak dan dibawa ke toko hape untuk klaim garansi. Harus menunggu minimal 1 hingga 3 bulan saat klaim garansi, lama banget ya. Karena lama tidak digunakan ternyata nomor Indosat Ooredoo tidak dapat digunakan. Dicoba untuk melakukan panggilan tidak bisa, cek sisa pulsa juga tidak bisa, dan untuk menerima telepon juga tidak bisa. Pikirku ini nomor sudah melewati masa tenggang, dan ternyata benar.

Admin mencoba browsing di internet apa bisa kartu Indosat IM3 yang kadaluwarsa dapat diaktifkan kembali. Ada blogger yang menulis hal tersebut dengan mengatakan kartu Indosat yang hangus dapat diaktifkan lagi dengan membawanya ke galeri Indosat serta membawa KTP.

Setelah sampai di galeri Indosat langsung menuju ke mbak-mbak canti dan menanyakan apa bisa mengaktifkan kartu Indosat yang sudah lewat masa tenggang. Mbaknya bertanya nomornya berapa mas... kemudian dicek di komputer. Ternyata tidak bisa diaktifkan lagi bila sudah melewati masa tenggang 3 hari. Peraturan ini mulai berlaku bulan Agustus 2016 katanya.

Jadi kesimpulannya kartu Indosat yang kadaluwarsa bisa diaktifkan asalkan tidak melebihi masa tenggang 3 hari, bila kartu tersebut lebih dari waktu yang ditentukan tidak bisa diaktifkan lagi. Bagi yang mengaktifkan kartu sebelum Agustus 2016 mungkin bisa, tetapi di tahun 2017 sudah tidak bisa lagi sesuai peraturan tersebut.

0 comments:

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Tips Komputer

AdSense

Xiaomi