Thursday, January 26, 2017

Cara Unlock Bootloader Xiaomi MUI China Stable

Kenapa mereka yang menggunakan hape Xiaomi dengan ROM distributor merasa kurang nyaman dan sering dibawa ke bengkel? ya karena akhir-akhir ini selalu muncul Pop Up iklan yang mengganggu pandangan layar. Alhasil banyak yang pindah menggunakan ROM MUI paling terbaru yaitu MUI 8.

Ada banyak sekali ROM MUI seperti China Stable, Developer, Global, dan Distributor. Diantara beberapa pilihan ROM yang paling update adalah China Stable. Rom ini mendukung jaringan 4 LTE, jaringan internet paling mutakhir saat ini.

Kendala muncul ketika menggunakan MUI China Stable yaitu tidak tersedianya bahasa Indonesia, tidak ada Google Play Store, dan masih banyak masalah yang lainnya. Mau root dan downgrade juga nggak bisa karena masih terkunci. Untuk Unlock Bootloader Xiaomi China Stable harus permintaan kode lewat SMS.

Setelah Kalian memasukkan kode 6 digit, klik next dan Anda akan mendapatkan konfirmasi.Silahkan tunggu SMS konfirmasi lagi dari Xiaomi, yang menyatakan bahwa aplikasi Anda untuk unlocking telah disetujui. SMS membutuhkan waktu. Harap bersabar karena semua permintaan secara manual disetujui oleh Developer di Xiaomi.

Cara Unlock Bootloader Xiaomi MUI China Stable:
1. Daftar Xiaomi akun, caranya lihat Cara Membuat akun Xiaomi
2. Setelah mempunyai akun buka web resmi Unlock Bootloader
Klik pada gambar untuk melihat tampilan yang lebih besar

3. Karena masih menggunakan bahasa China ubah ke bahasa Inggris yang ada pada pojok kanan atas

4. Pilih Now Unlock
5. Lanjutkan dengan mengisi data Unlock application permission

Catatan: Username harus gandeng semua, tidak boleh ada spasi

6. Tunggu SMS Code dari Xiaomi kemudian masukkan codenya terus Next

7. Setelah memasukkan kode 6 digit, klik next dan Anda akan mendapatkan konfirmasi. Silahkan tunggu SMS konfirmasi lagi dari Xiaomi, yang menyatakan bahwa aplikasi Anda untuk unlocking telah disetujui. SMS membutuhkan waktu. Harap bersabar karena semua permintaan secara manual disetujui oleh Developer di Xiaomi.


EmoticonEmoticon