Site and learn your application

Jangan Cuci Motor Saat Kondisi Mesin Panas

Indo Amaterasu

Tahukah Anda bahwa motor zaman sekarang ini telah menggunakan teknologi canggih dan paling mutakhir. Maka tidak mengherankan bila pabrikan berlomba-lomba menciptakan poduk terbaiknya demi kepuasan konsumen. Namun tidak bisa dipungkiri kualitas bahan yang dibuat mesin lebih bagus motor zaman dulu bila dibanding sekarang.

Motor zaman dahulu hampir semuanya terbuat dari besi, sekarang dibuat dari plastik untuk bagian tertentu seperti cover mesin dan kondom tank. Alih-alih untuk mengurangi berat motor sehingga mudah dibelokkan. Lagi-lagi motor sekarang mengedepankan teknologi dibanding kualitas.


Ada beberapa pabrikan yang menggunakan material kurang bagus untuk membuat mesin, sebut saja si A. Hal tersebut terbukti dari bebeapa keluhan konsumen yang menyatakan blok silinder retak luar dan besinya mengelupas. Penyebabnya beraneka ragam, bisa karea air radiator tidak bekerja dengan baik, bisa juga mesin panas kena air dingin, dan masih bnayak yang lainnya.

Yang dimaksud di sini jangan menyiram air dalam keadaan motor mesin masih panas. Perhatian besar bagi Anda yang suka nyuci motor di tempat penyucian. Secara otomatis motor yang digunakan menuju tempat penyucian mesinnya panas, kemudian langsung kena air. Ibaratnya gelas yang baru digunakan untuk membuat kopi hangat dikasih air es, pasti pecah bukan?

Begitupun dengan mesin motor Anda, bisa juga retak bila kondsinya panas kemudian disiram air. Untuk itu hindarilah masalah ini, meskipun kelihatannya sepele namun dampak yang ditimbulkan mesin rusak. Sekali lagi lagi saran ini untuk motor dengan material kualitas mesinnya jelek.

Kenapa pabrikan melakukan seperti itu? jawabannya sih simple, untuk meraup keutungan. Menekan biaya produksi seminimal mungkin dengan harga jual tinggi. Yang rugi jelas konsumen yang membeli motor tersebut. Semoga bermanfaat, salam.

0 comments:

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Tips Komputer

AdSense

Xiaomi