Saturday, January 7, 2017

JNE Trenggalek, Pelayanan Paling Tidak Memuaskan

Jasa pengiriman barang yang sering dipakai toko online adalah JNE (Jalur Nugraha Eka Kurir). Jujur saja kalau ada pilihan lain selain JNE admin lebih memilih pakai J & T atau Pos Indonesia saja yang terbukti profesional mengantarkan barang sampai tujuan.

Kenapa di sini dikatakan JNE Trenggalek? kok tidak agen JNE mana gitu? ya karena hampir semua agen JNE di kabupaten Trenggalek sama. Berikut ini beberapa keluh kesah Admin yang berhasil dirangkum di blog ini.


Pengalaman pertama pernah mendapatkan kiriman sarung dari Kendal, Jawa Tengah. Di situ sudah ditulis alamat lengkap dan No. Hape. Anehnya barang salah alamat, seharusnya dikirim ke desa Ngrayung malah dikasih orang desa Wonorejo. Untungnya orang tersebut baik hati dengan menelepon Admin bahwa kirimannya salah alamat.

Pengalaman kedua barang disuruh ambil di agen JNE Windowati dan agen JNE Gandusari. Kenapa tidak diantar sampai rumah? apakah kurirnya kurang? atau malas? setiap kali paket kiriman datang, di SMS suruh ngambil di Windowati.

Pengalaman ketiga komplain tidak ditanggapi dengan ramah. Pernah membeli peralatan komputer di BaliComp Surabaya, karena harganya cukup mahal dipantau terus paket kirimannya sampai mana. Seharusnya 3 hari sampai Trenggalek, malah seminggu lebih tidak sampai.

Akhirnya Admin telpon BaliComp, katanya barang sudah dikirim ke Trenggalek dan telah sampai. Langsung ke sana untuk menyakan kiriman tersebut, ealah malah barangnya nggak ada. Akhirnya telpon lagi ke penjual setelah ngobrol beberapa menit suruh mengecek posisi barang sampai dimana.

Admin ngomong ke petugas JNE, untuk menanyakan atau telpon ke agen pengirim pertama yaitu Juanda Surabaya. Malah nggak mau dengan jawaban sinis, padahal cuma mita tolong tanyain gitu saja. Beberapa hari kemudian barang sampai, entah dikirim lagi sama penjual atau gimana yang penting sampai.

Pengalaman keempat yaitu menerima kiriman barang dari Jakarta. Status trackingnya sudah sampai gudang Trenggalek, namun tidak segera diantarkan ke Gandusari. Padahal Admin sudah tanya ke agen Windowati langusng katanya dibawa kurir. Aneh ya, Kurinya kemana ni? apa tiduran dulu rumah??

Pengalaman kelima yaitu menerima kiriman dari Surabaya berupa charger printer HP. Pagi-pagi petugas JNE Windowati SMS katanya barang akan segera dikirim dan menanyakan alamat. Seharian Admin tunggu barang tersebut tidak segera diserahkan ke rumah, Admin relain nunggu kurir tersebut datang sampai nggak masuk kerja. Ternyata datangnya malah sore hari, wuh bikin greget deh.

Tulisan ini merupakan pengalaman Admin dalam menggunakan JNE, semoga apa yang disampaikan ini menjadi pembenahan buat JNE Trenggalek supaya kedepannya lebih baik lagi. Yang baik adalah mau menerima keluh kesah dan saran dari pelanngannya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : JNE Trenggalek, Pelayanan Paling Tidak Memuaskan

2 comments:

  1. mas saya mau tanya alamat JNE yg di widowati itu sebelah mana ya? takutnya sy juga disuruh ngambil paketnya sendiri nih.Posisi saya di desa Sukorejo,Gandusari ini.Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelahnya hotel Windowati, depannya pos Polisi

      Delete

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish