Thursday, January 19, 2017

Klaim Garansi Blok Silinder New CB 150 R Akhirnya Diganti Juga

Sesuai dengan motonya one heart (satu hati), Honda memang benar-benar memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para konsumennya salah satunya layanan klaim garansi. Admin acungi jempol memang benar-benar memuaskan, Astra Honda Care juga fast responsive ketika diadu permasalahan motor.

Ide artikel ini merupakan pengalaman pribadi Admin ketika klaim garansi blok silinder New CB 150 R yang baru beli 1,5 bulan yang lalu. Pemakaian wajar-wajar saja, motor masih standar dan belum dioprek. Hal mengejutkan terjadi saat akan mencuci motor, disitu terlihat muncul retakan kecil di blok silindernya. Yang di bawah radiator besi blok silinder juga ngelupas kecil-kecil.

Retak yang dimaksud adalah retak luar, jadi oilnya nggak bocor. Ada beberapa teman di grup facebook New CB 150 R yang mengatakan itu memang dari sananya, adapula yang mengatakan memang dibuat seperti itu sehingga muncul garis tak beraturan di area blok silinder. Juga ada yang mengatakan itu tekanan saat pres blok silinder terlalu keras sehingga kelihatan retak.

Pendapat teman di atas ditampung dan simpulkan sendiri. Logikanya ini motor saat turun dari dealer blok silindernya muluas, nggak ada retakan sama sekali. Namuns setelah pemakaian 1,5 bulan dan kilo meter (km) masih 1500 km baru ada retakan. Jadi nggak mungkin bukan kalau seperti yang disebutkan di atas. Kesimpulannya mungkin mendapatkan part blok silinder yang kurang bagus saja.

Admin tidak puas begitu saja, kemudian membandingkan dengan blok silinder New CB 150 R milik orang lain. Ternyata untuk vaian Special Edition Raptor Black rakitan 2016 kebanyakan muncul retakan luar (meskipun cuma 1 atau 2 saja lo ya), sedangkan yang varian biasa jarang ditemui retakan.

Karena merasa tidak puas muncul niat untuk klaim garansi, lumayan untuk mesin garansinya 3 tahun. Kemudian adalah salah satu teman yang merekomendasikan untuk menghubungi Astra Honda Care. Berikut ini alamatnya yang dapat Anda hubungi:
1. Facebook Astra Honda Care
2. Twitter @astrahondacare 
3. Call center 1500989 

Astra Honda Care melayani keluhan konsumen 24 jam penuh selama 7 hari. Silahkan Anda meninggalkan pesan atau call langsung, InsyaAllah ditanggapi dengan ramah. Kalau niatnya ingin klaim garansi sebaiknya tanyakan prosesur klaim garansi terlebih dahulu. Nanti pihak Astra Honda Care yang akan memberikan rekomensari, biasanya sih disuruh membawa motonya ke AHASS terdekat di kota Anda untuk dicek apakah layak mendapatkan klaim atau tidak.

Baca: Tata Cara Prosedur Klaim Garansi Honda di AHASS

Bila mekanik AHASS mengatakan ini layak diklaim biasanya lansgung diklaim bila sparepart motonya ada, namun bila harus inden/ pesan harus nunggu 1 minggu hingga 1 bulan sampai partnya tiba kemudian diganti. Pengalaman Admin menunggu 1 bulan baru blok silinder New CB 150 R diganti. Pemasangannya juga cepat kok, hari ini dibawa ke AHASS besoknya ditelpon motonya sudah jadi dan bisa diambil.

Baca: Pengalaman Klaim Garansi di AHASS Honda

Ini bukan promosi tentang Astra Honda Care lo ya, soalnya Amin juga tidak bekerja di situ. Motonya juga bukan Honda saja, ada juga produk Yamaha di rumah. Lebih tepatnya memberikan informasi Cara Klaim Gransi motor Honda di Astra Honda Care. Sekali lagi namanya buatan manusia pasti ada kekurangannya, tanggapi dan sampaikan dengan bijak kepada si pembuat motor tersebut untuk peningkatan kualitas kedepannya. Semoga bermanfaat, salam Satu Hati.


EmoticonEmoticon