Site and learn your application

Pengalaman Klaim Garansi di AHASS Honda

Indo Amaterasu

Sebelumnya Admin telah menulis artikel Tata Cara Prosedur Klaim Garansi Honda di AHASS, ini merupakan kelanjutan dari artikel tersebut karena akhirnya mendapatkan klaim dari AHASS. Ceritanya bermula ketika membeli Honda New CB 150 R, dalam masa pemakaian 1,5 bulan blok silinder besinya retak luar dan mengelupas.

Terus terang Admin kecewa dengan ini motor sehingga mengajukan klaim garansi. Karena masih awam akhirnya gabung di grup New CB 150 R, kemudian posting gambar blok silinder yang retak tadi. Ada beberapa teman yang menanggapi untuk meninggalkan pesan di Astra Honda Care.

Sesuai dengan motonya Salam Satu Hati (One Heart), Honda benar-benar memberikan respon positif buat klaim garansi blok silinder New CB 150 R. Admin langsung meninggalkan pesan Astra Honda Care di message facebook, tak lama kemudian di jawab dengan ramah bahwa prosedur klaim garansi harus dilakukan chek dulu di AHASS terdekat.

Keesokan harinya pergi ke salah satu AHASS yang ada di Trenggalek. Setelah mekanik mengecek kondisi blok silinder langsung mengambil keputusan untuk diajukan ke AHASS pusat, dalam hal ini MPM Motor Surabaya selaku pemegang distributor motor Honda Jawa Timur - NTT. Admin disuruh menunggu sampai part motor datang.

Sebenarnya sempat kecewa karena lama menunggu kabar dari AHM Trenggalek, akhirnya chat lagi dengan AHM Care. Beliau mengatakan minta maaf atas ketidaknyamanan pelayanan team Honda, kemudian disuruh mengisi Alamat Lengkap dan km (kilo meter) yang ditempuh. Astra Honda Care meneruskannya ke MPM Motor Surbaya, saat itu juga Admin langsung ditelpon dari MPM Motor dan AHASS Trenggalek.

Dua hari kemudin ditelpon lagi sama AHASS Trenggalek bahwa partnya sudah datang dan disuruh mengantar motornya ke sana. Katanya nunggu 1-2 hari proses pergantian suku cadang selesai dan akan dihubungi langi.

Dengan ini dapat menyimpulkan bahwa pelayanan Honda sangat memuaskan, meskipun menunggu kedatangan part yang cukup lama setidaknya mendapatkan ganti blok silinder baru. Saran buat Anda yang dipersulit klaim garansi sebainknya hubungi AHM Care Center di alamat berikut ini.

0 comments:

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Tips Komputer

AdSense

Xiaomi