Tuesday, January 17, 2017

Tips Berpenampilan Wanita Saat Tes Kerja

Pada saat tes kerja berpenampilan itu sangat penting, percuma Anda pintar bila penampilannya asal-asalan atau semaunya sendiri pasti tidak diterima kerja. Apalagi posisi yang Anda lamar berkaitan dengan orang banyak seperti teller bank, customer service, resepsionis, pasti termasuk layanan jasa.

Berikut ini ada 7 tips cara berpenampilan Wanita saat tes kerja. Semoga artikel ini dapat membantu Anda mempersiapkan diri untuk menghadapi tes kerja yang sebenarnya. Baiklah berikut ini tips berpenampilan saat tes kerja.

Baca: Tips Berpenampilan Pria Saat Tes Kerja
Baca: 7 Hal Yang Menyebabkan Gagal Tes Wawancara Kerja

Tips Berpenampilan Wanita Saat Tes Kerja:

1. Pakaian
Pertimbangkan untuk cenderung memakai busana lengan panjang tanpa hiasan tambahan, blus berwarna putih solid yang dimasukan. Kombinasikan dengan celana panjang longgar konservatif/ rok panjang. Penggunaan blazer dengan warna yang sesuai merupakan opsional (tampil lebih profesional).

2. Jilbab
Apabila Anda makai jilbab pilihlah jilbab dengan model sederhana yang dimasukan ke dalam blazer. Hindari penggunaan jilbab model tergerai dengan banyak motif/ pola.

3. Rambut
Tata rambut Anda dengan model dan cara yang berkesan profesional. Apabila Anda memiliki rambut panjang, sisirlah kebelakang dengan rapi. Kalau tipe rambut panjang cenderung sulit ditata, coba diikat ke belakang dengan rapi.

4. Rias Wajah
Rias wajah Anda dengan riasan tipis-tipis tidak terlalu menor dan tebal, namun berkesan cerah dan segar. Rias kuku Anda dengan tanpa pewarna namun sekedar dikilaukan saja.

5. Sepatu
Gunakan sepatu warna hitam atau gelap, model klasik, bertumit runcing dan nyaman saat digunakan. Sepatu sebaiknya mengarah kepada model-model sederhana dan warna hitam atau coklat. Hindari pemilihan tiper sepatu model boat atau model terbuka yang memperlihatkan jari Anda.

6. Parfum
Pilihlah parfum dengan nuansa keharuman yang soft, hindari menggunakan parfum secara berlebiha.

7. Aksesoris
Gunakan aksesoris tangan tidak berlebihan, akan lebih baik pakai jam tangan. Apabila Anda menggunakan anting saat wawancara maka pilihlah model yang sederhana dan nyaman.


EmoticonEmoticon