Tuesday, January 17, 2017

Tips Berpenampilan Pria Saat Tes Keja

Yang berpenampilan rapi saat tes kerja bukan hanya kaum hawa saja, pria wajib berpenampilan rapi dan tidak terlalu berlebihan. Dengan penampilan karakter dan kepribadian Anda dapat dibaca oleh tester. Ngomongin soal penampilan pria saat tes kerja, berikut ini ada beberapa tips cara berpenampilan yang benar saat tes kerja. Harapannya semoa dengan mempelajari tips ini Anda lolos diterima kerja, Amien.

Baca: 7 Hal Yang Menyebabkan Gagal Tes Wawancara Kerja
Baca: Tips Berpenampilan Wanita Saat Tes Kerja
 
Tips Berpenampilan Pria Saat Tes Keja:

1. Pakaian
Pilihlah kemeja lengan panjang dengan warna-warni netral dan kalem, seperti putih, abu-abu, cream. Gunakan celana berwarna gelap seperti hitam, abu-abu, coklat. Rapi, ukurannya pas danwarna celana diusahakan lebih gelap dari pakaian. Baju dimasukan, rapi dan tidak lecek serta lengan jangan dilipat.

2. Rambut
Rambut rapi, berwarna hitam, tidak dicat, panjang rambut belakang tidak melebihi kerah, dan poni tidak menutupi mata. Gunakan gel atau foom untuk memberikan kesan wet look pada rambut Anda.

3. Riasan Wjah
Tidak harus seperti kaum hawa yang menggunakan riasan wajah secara lengkap, Anda cukup menunjukkan wajah yang bersih dan kalau bisa Anda kurangi kesan berminyak pada wajah. Merapikan kumis dan jenggot Anda.

4. Sepatu
Pilihlah model sepatu yang mempunya hak (heels) sedang dengan warna hitam guna memberikan kesan tegas dan profesional.

5. Ikat Pinggang
Gunakan ikat pinggang dengan nuansa keharuman yang soft, hindari penggunaan parfum berlebihan

6. Aksesoris
Tidak menggunakan anting-anting serta kuku-kuku tangan yang bersih.


EmoticonEmoticon