Wednesday, February 15, 2017

Cara Cek Blog Responsive di Mobile Friendly Test Google

Cara Cek Blog Responsive di Mobile Friendly Test Google - Lama tidak membuka Google Page Speed Insight ternyata ada yang baru dari Google yaitu layanan untuk cek apakah blog tersebut ramah di tampilan mobile dengan Mobile Friendly Test.

Bisa dikatakan ini produk baru dari Google untuk melihat blog responsive atau tidak. Sebenarnya ini merupakan pengganti Google Page Speed Insight. Setelah tes mobile friendly nanti juga ditampilkan beberapa script yang tidak layak dipasang alias mengganggu loading blog.

Setelah Anda cek halaman mobile friendly langkah selanjutnya mensubmit di Google. Syarat untuk submit blog Anda benar-benar responsive dengan keterangan Page is mobile-friendly. Gunanya untuk mengirimkan laporan ke Google bahwa halaman bloh sudah friendly, nanti Google melakukan pengindexan lagi ditampilan mobile.

Cara Cek Blog Responsive di Mobile Friendly Test Google:
1. Buka halaman Mobile Friendly Test
2. Masukkan url blog Anda kemudian Run Test

3. Lihat hasilnya hingga muncul keterangan Page is mobile-friendly.

Untuk mebsubmit blog Page is Mobile Friendly silahkan baca tutorialbya berikut ini. Gunanya untuk menghindari turunnya visitor secara mendadak dan untuk meningkatkan visitor blog dengan pengidexan mobile friendly.

Baca: Cara Submit Blog Page is Mobile-friendly di Google


EmoticonEmoticon