Site and learn your application

Cara Menulis Tesk Panjang di EXCELL Menyesuaikan Ukuran Kolom/ Cell (Menunmpuk ke Bawah)

Indo Amaterasu

Microsoft Office Excel adalah program pengolah data yang paling banyak digunakan orang di seluruh dunia. Program ini memang diciptakan untuk mengolah angka, sedangkan untuk tulisan bisa menggunakan Microsoft Office Word.

Permasalahn yang kerap muncul ketika mengetik di excel adalah tulisan panjang ditampilkan menyamping, bukan menyesuaikan ukura kolom/ excel, alhasil tulisannya keluar dari kolom. Supaya tulisan tersebut masuk ke dalam kolom/ excel dan ditampilkan menumpuk ke bawah Anda bisa melihat tutorial berikut ini.

Diharapkan dengan tutorial Cara Menulis Tesk Panjang di EXCELL Menyesuaikan Ukuran Kolom/ Cell (Menunmpuk ke Bawah) dapat membantu mengatasi permasalahan Anda dalam mengetik teks panjang.

Cara Menulis Tesk Panjang di EXCELL Menyesuaikan Ukuran Kolom/ Cell (Menunmpuk ke Bawah):
1. Contoh tulisan panjang di excel ditampilkan panjang menyamping, untuk mengubahnya sesuai ukuran kolom/ cell dengan tampilan menumpuk ke bawah caranya blok tulisan tersebut kemudian klik kanan pilih Format Cell


2. Fomrat Cells > pilih Text Control > kasih tanda centang pada Wrap Text

3. Lihat hasiknya, tulisan menyesuaikan ukuran kolom menumpuk ke bawah.

Alternatif Pilihan
Selain cara di atas bila Anda ingin menyesuaikan panjang tulisan excel dengan menyusutkan huruf caranya hampir sama dengan di atas, tetapi pada pilihan Text Control yang dipilih adalah Shrink to Fit. Secara otomatis tulisan panjang tersebut akan masuk ke dalam kolom/ cell dengan tampilan menyusut.

0 comments:

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Tips Komputer

AdSense

Xiaomi