Thursday, February 16, 2017

Ganti SIM Card Telkomsel Baru Dengan Nomor Sama Wajib Bawa Buku Tabungan

Ada yang menarik dari Telkomsel yaitu soal ganti kartu SIM Card baru harus menggunakan buku tabungan, kenapa begitu karena nomor telkomsel telah terhubung ke akun Bank sebagai notifikasi token dan informasi transaksi. Untuk itu bila nomor telkomsel Anda terhubung dengan Bank bisa langsung pergi ke grapari untuk minta SIM Card baru dengan nomor sama.

Peraturan ini termasuk baru karena ditahun 2014 yang lalu admin juga pernah mengurus SIM Card baru karena hapenya kejambret maling. Kala itu langsung dilayani oleh mbak-mbak cantik di grapari dan diberi SIM Card baru. Padahal nomor tersebut juga terhubung ke akun Bank, namun tidak diminta.

Ada beberapa alasan kenapa seseorang minta SIM Card baru dengan nomor sama diantaranya adalah karena hape hilang, kartu rusak, ukuran kartu tidak sesuai slot SIM Card, dan masih banyak yang lainnya. Kebetulan yang dialami Admin ini karena SIM Card dipotong sendiri ke ukuran Nano. Karena motongnya manual menggunakan gunting maka hasilnya kurang rapi dan kekecilan. Ketika dimasukkan ke slot SIM Card kadang terbaca kadang tidak.

Berikut ini persyaratan minta ganti SIM Card Telkomsel Baru dengan nomor sama apabila terhubung ke akun Bank:
1. Bawa KTP
2. Bawa buku rekening tabungan
3. Bawa SIM Card yang ingin ditukar yang baru.

Setelah tanya ke Customer service Telkomsel beliau mengatakan kenapa harus membawa buku rekening tabungan? untuk menghindari penipuan, soalnya pernah ada kasus rekening ke bobol oleh orang yang minta nomor baru sama dengan nomor korban. Nanti buku tabungan tersebut difoto kopi sebagai barang bukti.


EmoticonEmoticon