Tuesday, February 21, 2017

Jadwal Kelulusan CPNS GGD II Tahun 2017 Serta Pemberkasannya

Hingga saat ini belum ada pengumuman kelulusan dari seleksi CPNS jalur khusus Guru Garis Depan (GGD). Ini merupakan angkatan ke-2 yang diselenggarakan pada akhir tahun 2016, sedangkan angkatan pertama tahun 2014 yang lalu.

CPNS GGD II memang tidak dibuka untuk umum melainkan bagi mereka yang mempunyai sertifikat pendidik dari lulusan PPG SM3T, dan PPG SMK Kolaboratif. Menurut informasi dari kemdikbud lowongan kursi CPNS sebesar 6000 sedangkan yang daftar tes CPNS kurang dari jumlah kuota maksimal.

Berdasarkan informasi yang beredar melalui pesan singkat WhatsApp pengumuman kelulusan CPNS GGD II diumumkan pada minggu ke-4 bulan Februari 2017. Sedangkan pemberkasan dan usulan penetapan NIP pada minggu pertama bulan Maret 2017. Penetapan SK CPNS pada minggu ke-3 bulan Maret dan pemberangkatan ke lokasi tujuan pada minggu ke-2 bula April.

Sepertinya informasi ini valid diambil melalui kamera salah satu peserta Rakor Penetapan Alokasi Formasi GGD 2016 Tingkat Provinsi yang dihadiri Gubernur,  Sekretaris Daerah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, dan Kepala Dinas Pendidikan Daerah.
  
Semoga dengan adanya bocoran roadmap GGD Tahap II tahun 2016 informasi kelulusan CPNS segera diumumkan mengingat momen ini yang paling ditunggu oleh peserta seleksi CPNS GGD II. Banyak dari mereka telah resign dari pekerjaan sebelumnya mengira pengumuman kelulusan CPNS sudah dekat setelah dilaksanakan Bimtek Guru Berkelanjutan akhir Desember 2016.


EmoticonEmoticon