Site and learn your application

Motor Baru Wajib Ganti Air Radiator Supaya Mesin Tidak Retak

Indo Amaterasu

Pengalaman kurang mengenakan dari Admin sendiri yaitu membeli motor baru Honda New CB 150 R. Sebenarnya ini motor enak banget buat harian dan touring, buat lari kenceng juga oke, buat tanjakan siap. Teknologi yang dierapkan pada motor ini sangat canggih, meski begitu tetap ada kelemahannya.

Motor baru dengan pemakaian masih 1500 km blok silinder New CB 150 Retak luar pada bagian bawah radiator. Selain itu bagian samping kiri mesin juga muncul retakan seperti rambut, dengan jumlah banyak. Admin sendiri heran ini motor baru namun gampang banget retaknya ya.


Akhirnya keesokan harinya dibawa ke dealer AHASS dimana motor tersebut dibeli. Kemudian melayankan komplain klaim garansai. Setelah memalui prosedur yang panjang dan berbelit-brlit akhirnya diganti juga blok siliber New CB 150 R. Hatipun merasa senang Honda menggantinya dengan yang baru tanpa tambahan biaya.

Baca: Baru Dipakai 1,5 Bulan Blok Seher New CB 150 R Mulai Retak Luar

Selang beberapa hari ketika mau mencucui New CB 150 R, Admin melihat mulai muncul lagi ciri-ciri retakan blok silinder namun tidak separah sebelumnya. Akhirnya menyimpulkan sendiri ini motor dirakir dengan bahan yang kurang berkualitas. Biaya produksi renda namun harga jual tinggi menjadi strategi AHM meraup keuntungan.

Baca: Tata Cara Prosedur Klaim Garansi Honda di AHASS

Sebenarnya Admin ingin mengajukan klaim garansi lagi, namun dicoba dulu untuk mengganti air radiator bawaan Honda Premix Coolant dengan produk lain. Kebetulan yang diambil Top 1 Power Coolant. Air radiator ini warnanya hijau sama bawaan Honda, sebenarnya mau nyari Preston namun ditempat Admin tidak ada.

Baca: Pengalaman Klaim Garansi di AHASS Honda

Kenapa harus ganti air radiator? ya harapannya supaya suhu mesin tidak terlalu panas. Setelah digunakan harian ternyata ada pengaruhnya juga, munculnya retakan pada blok silinder tidak bertambah parah. Ya cuma muncul garis-garis namun tidak bengkak dan mengelupas seperti sebelum ganti blok silinder.

0 comments:

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Tips Komputer

AdSense

Xiaomi