Wednesday, February 15, 2017

Tips Ganti Template Blog Supaya Visitor Tinggi

Tips mengganti template blogger supaya pengunjung semakin tinggi - Ngomongin tampilan memang tergantung selera masing2 blogger, ada yang suka tampilan sederhana dan ada juga yang powerfull penuh dengan kombinasi warna, sekali lagi itu semua masalah selera. Tahukah Anda bahwa template blog yang bagus adalah yang mempunyai loading cepat dan responsive untuk perangkat mobile.

Blog dengan template penuh warna dan gambar biasanya speednya lambat sehingga mengganggu proses pengindexan keyword ke mesin pencari Google. Sekarang ini Google memprioritaskan blog responsive kalau tidak siap kehilangan visitor.

Bagi Anda yang gemar gonta-ganti template karena belum menemu yang pas, berikut ini Admin bagikan tips supaya tidak kehilangan visitor. Asal Anda tahu setiap ganti template, robot Google akan menelusuri keyword artikel dari awal lagi. Sebenarnya tida disarankan sering gonta-ganti template, baca Pengaruh Gonta-Ganti Template Blogger Terhadap Trafik Pengunjung dan Earning Google AdSense.

Untuk menghidari hilangnya visitor yang perlu diperhatikan adalah template yang digunakan dan waktu kapan Anda memutuskan untuk ganti template. Selengkapnya silahkan simak penjelasannya berikut ini.

1. Template Responsive
Usahakan Anda mengganti template responsive yang dapat dibuka disemua platform mobile tanpa kepotong. Responsive artinya ukuran layar blog menyesuaikan dengan device yang digunakan. Sekarang ini pengguna smartphone sangat banyak sehingga banyak orang yang mengakses internet menggunakan hape ketimbang komputer.

Baca: Cara Cek Blog Responsive

2. Template Loading Cepat
Gunakan template yang mempunyai loading cepat dan mempunyai struktur kode yang bagus. Untuk mengecek kecepatan blog bisa menggunakan Google Page Speed Insight dan GTMetrix.

Baca: Cara Cek Kecepatan Blog Dengan Google Page Speed Insight

2. Waktu Ganti Template
Bila blog Anda ramai pengunjung maka cari informasi memalui mesin penghitung visitor seperti histats, biasanya blog ramai dikunjungi pada jam kerja dan malah hari sebelum jam 23.00. Untuk pengunjung sepi biasanya mulai jam 00.00 hingga jam 07.00. Ganti template disaat pengunjung sepi supaya tidak semua pembaca terganggu dengan proses ganti template.

Demikian ulasan Tips Ganti Templae Blog Supaya Visitor Tinggi, jadi bila Anda hendak mengganti template blog setidaknya telah mempunyai gambaran kapan Saya harus ganti template dan template apa yang harus digunakan.


EmoticonEmoticon