Site and learn your application

18 Merek Kulkas Yang Awet dan Tidak Gampang Rusak

Indo Amaterasu

Kulkas atau yang disebut lemari es adalah tempat penyimpanan barang bersuhu dingin, selain itu kulkas juga berfungsi untuk membuat es batu dari air putih. Sekarang ini kebutuhan kulkas menjadi primer (harus dipenuhi), hayo dapur mana yang tidak ada kulkasnya.

Memilih kulkas yang bagus dan tidak gampang rusak mudah-mudah gampang, terkadang kalau lagi beruntung membeli kulkas biasa jadi awet begitu juga sebaliknya bila apes kulkas mahal jadi cepat rusak. Namun untuk membeli kulkas terbaik apakah tergantung dari keberuntungan?


Di luar sana banyak dijumpai merek/ produk kulkas yang beraneka ragam. Bila Anda hendak memutuskan membeli kulkas baru pasti dipusingkan dengan banyaknya varian kulkas, apalagi kulkas tersebut harganya kompetetifif (hampir sama), nambah bingung bukan?

Yang perlu diperhatikan dalam memilih kulkas baru adalah daya listrik. Tarif listrik yang semakin mahal belilah kulkas yang hemat daya. Meski harganya lebih mahal dari kulkas biasa namun kedepannya uang yang dikeluarkan untuk kulkas kecil.

Untuk itu Admin memberi rekomendasi merek/ produk kulkas yang awet dan tidak cepat rusak. Rekomendasi ini diambil dari berbagai sumber diantaranya adalah wawancara dengan tetangga yang menggunakan kulkas dengan merek berbeda dan berdasarkan review/ ulasan di forum maupun blog.

18 Merek Kulkas Yang Awet dan Tidak Gampang Rusak:

# Kulkas 1 Pintu:
 
1. Panasonic NR-A199N
Membuka daftar merk kulkas terbaik ada sebuah lemari es 1 pintu dengan desain yang sangat elegan, yakni Panasonic NR-A199N. Kulkas ini tersedia dalam 3 pilihan warna, yakni silver, pink, dan biru. Kapasitas yang disediakan oleh lemari es best seller dari Panasonic ini adalah 164 L.

Daya listrik yang digunakan oleh lemari es ini tergolong hemat, karena hanya sekitar 80 watt saja. Kulkas yang mengandalkan DRC Compressor ini menyediakan Manual Defrost System. Panasonic NR-A199N ini akan menjaga makanan Anda agar tetap segar dan awet.

2. LG GN-Y201SP
Tak ada yang lebih mengesankan dari desain yang dibawa oleh LG GN-Y201SP. Kulkas satu pintu ini menawarkan desain corak bunga yang manis. Lemari es yang satu ini menyediakan kapasitas yang lebih besar dibanding produk sejenis lainnya. Kotak untuk menyimpan sayuran di bagian bawah juga memiliki ukuran yang lebih besar dan dilengkapi dengan Moist Balance Crisper untuk menjaga sayuran tersebut tetap segar.

Kulkas 1 pintu ini menggunakan Semi Auto Defrost, yakni sistem untuk menghancurkan bunga es hanya dengan menekan tombol yang tersedia. Rak yang digunakan oleh LG GN-Y201SP terbuat dari tempered glass yang mampu menahan beban hingga 150 kg.

# Kulkas 2 Pitu: 

3. SHARP SJ-F236G-SSK
Kulkas 2 pintu yang awet Sharp SJ-F236G merupakan lemari es yang tampil dengan desain terbaru dengan bodi yang kokoh dan elegan untuk meningkatkan kesan mewah pada dapur Anda. Sharp SJ-F236-SSK dibekali denan freezer berkapasitas jumbo sehingga Anda bisa mendinginkan banyak makanan ataupun minuman dalam satu tempat.

Sharp SJ-F236G-SSK terbuat dari material yang tahan terhadap karat lengkap dengan cylinder handle yang menjadikan kulkas 2 pintu terbaik dari Sharp ini menjadi pilihan yang ideal dan sempurna sebagai lemari pendingin rumah Anda. Sharp juga menggunakan lampu LED pada produk kulkas terlaris kepunyaannya ini. Ditambah dengan fitur ice dan twist yang bisa membuat es batu hanya dalam 30 menit dengan tempat penyimpanan yang mudah dan fleksibel untuk diambil.

4. LG GN-B202SLCL
Merk kulkas 2 pintu yang bagus berikutnya adalah LG GNB 202 SLC yang pada bagian dalam tubuh lemari es mendapatkan penerangan dari cahaya lampu LED yang berada di atas kulkas. Dengan lampu LED yang lebih terang 2.5 kali dibanding lampu lemari es konvensional tersebut menjadikan LG GN-B202SLCL sebagai kulkas 2 pintu hemat listrik, hemat energi, dan mempunyai daya tahan lebih lama untuk menerangi dibanding bola lampu biasa.

Kulkas 2 pintu dengan watt rendah yang dipersembahkan oleh LG satu ini dilengkapi dengan fitur pull-out-tray pada bagian kotak sayuran yang berukuran besar di mana para penggunanya tidak perlu lagi membungkukan badan hanya untuk mengambil makanan ataupun menyimpan makanan. Anda bisa meraihnya hanya dengan menarik rak sehingga bagian yang paling dalam pun bisa didapat dengan mudah.

5. Sanyo SRD259AQ
Sanyo juga meluncurkan lemari es 2 pintu yang dapat membantu setiap orang menyimpan makanan untuk menjamin kualitas, kelezatan, dan kesegaran dari makanan tersebut. Kulkas 2 pintu paling bagus Sanyo SRD259AQ dirancang oleh para ahli sehingga menjadi kulkas andalan yang dibekali dengan teknologi terkini.

Sanyo SRD259AQ tak akan membuat makanan seperti buah, sayur, dan bahan makanan lain menjadi berbau atau terkena bakteri. Mengapa? Sebab kulkas Sanyo yang satu ini dipasangkan sistem penyaring Nano Ferrite Double sehingga makanan terjaga kondisinya. Selain itu, kulkas dengan motif cantik pada bagian pintunya ini juga bisa hemat energi sehingga Anda bisa lebih menghemat listrik dan ini bisa menjaga kesehatan ekonomi keluarga Anda.

6. Toshiba GRY255E
Toshiba menawarkan fitur bernama UV Fresh Guard, Hybrid Plasma System, dan Cool Air Wrap pada merk kulkas 2 pintu yang bagus ciptaannya ini. Ketiga sistem tersebut menyatu sehingga menghadirkan kesegaran sepanjang hari di dalam kulkas yang menjadikan bahan makanan selalu berada dalam kondisi terbaiknya. Anda juga perlu tahu kalau gabungan dari ketiga sistem tersebut menjadikan lemari es Toshiba ini sebagai lemari es dengan standar kesegaran terbaru dan terlengkap yang pernah ada.

Kulkas Toshiba menjamin operasi tahan lama tanpa membuat tagihan listrik Anda menguras isi dompet. Pasalnya, Toshiba GRY255E termasuk kulkas berdaya listrik rendah dibanding merk lain sehingga biaya operasional yang diperlukan setiap hari akan lebih irit. Anda tidak perlu ragu untuk memilihnya, Toshiba juga membekali produk pendingin ini dengan Silver Ion Anti Bacteria yang membuat makanan bebas bakteri hingga 99%.

7. Samsung RS6500 FSR Twin Cooling Plus
Teknologi Twin Cooling Plus adalah fitur yang menjadikan Samsung RS6500 FSR sebagai merk kulkas 2 pintu yang bagus tahun ini. Teknologi Twin Cooling Plus sendiri merupakan sistem pendinginan terpisah yang akan menjaga kesegaran makanan 2x lebih lama. Dengan kulkas ini, Anda tidak perlu khawatir makanan akan terbuang karena layu di dalam kulkas.

Dibantu dengan teknologi bernama Metal Cooling maka makanan di dalam kulkas benar-benar terjaga kesegarannya secara optimal. Teknologi Metal Cooling yang ada di bagian pintu Showcase akan mempertahankan tingkat kestabilan suhu meskipun Anda sering membuka dan menutup pintu Showcase. Suhu di dalam kulkas juga tidak akan berfluktuasi karena Toshiba RS6500 dibekali dengan fitur Precise Chef Cooling yang bisa mengurangi terjadinya ketidakstabilan suhu yang bekerja secara berkala serta mengontrol kinerja kompresor dengan tepat.

8. Panasonic NR-BX468VS
Sensasi yang tidak biasa dihadirkan oleh Panasonic pada Panasonic NR-BX468VS. Lemari es dengan 2 pintu tanpa gagang ini mengusung gaya beru berupa letak pembeku yang umumnya di atas menjadi di bawah. Hal ini dikarenakan barang-barang yang dimasukkan ke dalam pembeku mempunyai bobot berat sehingga lebih ideal dan aman bila berada di bawah. Sementara bagian pendingin yang sering digunakan berada di atas.

Selain itu, Panasonic NR-BX468VS juga mampu memantau suhu pada bagian dalam kulkas meskipun pintu pembeku sering dibuka. Teknologi Econavi tersebut akan menganalisis dan merespon informasi suhu untuk menjaga pendinginan pada level paling ideal sehingga bisa menghindari terjadinya pemborosan energi. Satu lagi, Panasonic NR-BX468VS juga termasuk kulkas 2 pintu yang tidak berisik.

9. POLYTRON PRG 21LTR
Lemari es dua pintu yang dipersembahkan oleh Polytron dibekali dengan fitur lengkap disertai dengan desain yang menawan. Pada bagian pintu kulkas terdapat motif bunga Tulip yang menawan. Pintu kulkas Polytron terbuat dari bahan tempered glass yang kokoh dan tahan terhadap benturan keras.

Kulkas Polytron PRG mempunyai kapasitas 210 liter. Ruang pembeku dari merk kulkas yang bagus persembahan Polytron mempunyai ukuran yang besar dengan fitur ice twist yang mempermudah proses penyimpanan es batu sekaligus pengelaurannya. Polytron juga menjadikan kulkas ini tampak semakin bergaya dengan lapisan perfect doof sealed-nya.

10. Electrolux ETB3200MG
Rekomendasi merk kulkas 2 pintu yang bagus berikutnya adalah Electrolux ETB3200MG yang dalam sekejap dijamin membuat Anda terkesan. Pasalnya, Electrolux memasangkan banyak sekali fitur di dalamnya, seperti NutriFresh Inverter yang bekerja memelihara kesegaran dari makanan yang disimpan dengan menjaga kestabilan suhu udara di dalam kulkas.

Selain itu, Electrolux ETB3200MG yang dikenal sebagai produk kulkas 2 pintu berkualitas ini juga ideal untuk menyimpan aneka macam buah dan sayur karena dilengkapi dengan MarketFresh Crisper yang membuat sayur dan buah-buahan bertahan lebih tahan lama kesegarannya dengan menstabilkan tingkat kelembaban pada kulkas. Semua makanan yang berada di dalam kulkas 2 pintu Electrolux jugavdilindungi oleh FreshTaste Deodorizer yang akan mencegah makanan mengandung bakteri dan berbau tak sedap.

11. AQUA AQR-D259FW
Aqua AQR-D259FW merupakan produk lemari es 2 pintu yang sangat membantu Anda untuk menjaga bahan-bahan makanan seperti sayur, buah, daging, dan beberapa jenis snack. Kulkas dari Aqua akan bekerja untuk memastikan bahan-bahan makanan tersebut bertahan lebih lama dan tidak mudah busuk. Dengan begitu, maka saat Anda membuat suatu masakan, hasilnya akan lebih nikmat.

Kulkas 2 pintu dari Aqua yang dipersembahkan oleh brand ternama Sanyo ini mempunyai desain yang minimalis dan cantik dengan motif bunga sakura pada bagian pintunya. Ruangan pembeku dari Sanyo Aqua Series AQR-D259FW ini berukuran besar. Kulkas 2 pintu dengan freezer besar ini juga dipastikan hemat listrik karena keberadaan freezer dan ruang pendingin terpisah sehingga proses pendinginan menjadi lebih efisien.

12. Mitsubishi MR-F55E
Kulkas persembahan Mitsubishi mengusung desain yang gahar dengan pintu tanpa gagang yang terdiri dari gabungan dua warna berbeda. Seperti kebanyakan merk kulkas yang bagus lainnya, Mitsubishi MR-F55E juga mempunyai sliding chilled case, yakni kompartemen beroda yang bisa digunakan hanya dengan menggeser bagian kompartemennya.

Mitsubishi MR-F55E dilengkapi dengan fitur seperti Vitamin Factory. Vitamin Factory merupakan teknologi inovatif yang mempekerjakan lampu LED berwarna oranye untuk membantu mengurangi kadar gula yang terkandung di dalam sayuran sekaligus meningkatkan vitamin C sekitar 15%.

13. Hitachi VG45PGD3SLS
Hitachi VG45PGD3SLS adalah kulkas 2 pintu yang telah tersebar ke banyak negara. Kulkas ini telah lama dikenal karena dianggap sebagai produk yang membawa gaya baru. Gaya tersebut merupakan gabungan dari 2 teknologi canggih yang dapat mengefisiensikan penggunaan energi, terutama pada kompresor inverter yang mengatur kinerja kipas pendingin untuk menyebarkan udara dingin di dalam kulkas.

Kulkas yang menggunakan lampu LED terang dari Hitachi ini disertai pula dengan teknologi bernama Sensor Eco Thermo. Teknologi tersebut mampu mendeteksi terjadinya pergantian temperatur di dalam kulkas sehingga menghasilkan pendinginan yang lebih efisien secara optimal. Proses tersebut juga berujung pada penghematan energi yang bisa terjadi setiap saat.

14. Sanken SK-350
Sanken meluncurkan produk pendingin dengan Silver Ion Technology yang berperan penting untuk membunuh kuman dan bakteri yang bersemayam di dalam lemari es. Dengan teknologi tersebut, makanan akan selalu segar, Kulkas Sanken SK-350 termasuk lemari es paling hemat energi yang bisa mendapatkan suhu dingin yang stabil dalam waktu cepat dengan kompresor yang bekerja lebih singkat dikarenakan mengusung tekologi dinding high definition yang tebal dan padat lengkap dengan karet pintu berkualitas.

Suhu dingin yang memenuhi bagian dalam kulkas akan tersebar merata berkat fitur 4D Air Flow yang dimilikinya. Suhu dingin tersebut bisa tersimpan hingga 13 jam lamanya saat listrik padam dikarenakan Sanken SK-350 disertai pula dengan fitur Cool Lock Freezer. Kulkas Sanken yang satu ini juga termasuk kulkas 2 pintu tanpa bunga es sehingga bagian dalamnya selalu bersih dan higienis.

15. Daewoo DFR-59B
Tahukah Anda, dengan Daewoo DFR-59B maka puluhan jenis makanan bisa tersusun dengan rapi di dalamnya? Hal ini benar adanya karena Daewoo DFR-59B memang kulkas 2 pintu dengan dispenser yang diciptakan untuk menyimpan banyak sekali makanan ataupun buah-buahan dengan sempurna dan tetap terjamin kualitasnya.

Ukuran kulkas 2 pintu dari Daewoo ini sangat besar. Daewoo merancang kulkas unggulannya ini denan kapasitas 588 liter. Fitur dan teknologi canggih yang dihadirkan ke dalam kulkas Daewoo Big Size DR-598B ini antara lain fuzzy control system, purity door design, fresh chilled room, complete forming, adjustable half pockets, energy class A+, dan no-frost 3D cooling air flow.

16. Modena RF-2252-L
Butuh kulkas yang bebas bunga es pada ruang freezer-nya? Jika iya, maka kami rekomendasikan Anda kulkas Modena RF-2252-L. Fitur no frost-nya menjamin ruang pembeku tetap bersih dan higienis dari bunga es sehingga Anda tidak perlu melakukan defrosting yang cukup memakan waktu.

Selain itu, Modena RF-2252-L juga sangat ideal untuk Anda jadikan pilihan karena bagian raknya terbuat dari bahan kaca yang kuat dan tidak mudah pecah meskipun makanan yang berada di atasnya mempunyai bobot yang tak ringan. Kulkas Modena RF-2252-L ini telah menggunakan lampu LED sebagai penerangannya sehingga Anda bisa merasakan iluminasi yang menawan saat membuka pintu kulkas.

17. Fujitec 248FS
Kulkas yang cantik dari Fujitec ini mempunyai motif bunga berukuran besar yang indah dan mempesona. Ruang pendingin dan pembeku yang terpisah pada kulkas ini akan memudahkan Anda dalam memilah-milah muatannya. Fujitec mempersembahkan produk ini ke pasaran dengan tampilan yang lebih elegan dan lengkap dengan teknologi terbaru yang membawa kenyamanan untuk para penggunanya.

Fujitec 248FS akan menjadi kulkas yang mengerti kebutuhan setiap keluarga. Saat ingin membuat es jeruk, Anda bisa mengambil jeruk yang terjaga kesegarannya dalam rak tampung di dalam kulkas. Es batu untuk mendinginkan minuman tersebut juga bisa diperoleh dengan melepaskan es batu dari cetakannya tanpa kesulitan apapun. Anda juga tak perlu khawatir, setiap makanan yang tersimpan di dalam kulkas Fujitec ini bebas dari bakteri dan bau karena fitur Nano Ferrite with Deodorizer yang dimilikinya.

18. Bosch KGN36SR51

Apabila Anda menginginkan kulkas yang sudah terjamin kualitasnya, maka jangan ragu lagi untuk membeli Bosch KGN36SR51. Kulkas dengan ragam warna primer ini adalah produk Bosch paling populer. Meski harga jualnya terlampau mahal, kulkas yang telah menjadi kepercayaan banyak orang ini seakan tak pernah kehabisan peminat.

Hal tersebut dianggap wajar karena Bosch KGN36SR51 memang bukan kulkas 2 pintu seperti umumnya. Produk Home Appliances ini mengusung desain tubuh kulkas yang kokoh dan elegan. Kapasitas tampung yang besar dengan ragam fitur yang mendukung pengontrolan suhu dingin di dalam ruangan kulkas menjadikan muatan kulkas tetap terjaga kesegarannya. Bukan hanya itu, Bosch KGN36SR51 juga kulkas dengan tingkat efisiensi energi kelas A++.

0 comments:

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Tips Komputer

AdSense

Xiaomi