Site and learn your application

Blog Atau Youtube Lebih Profit Mana? Lebih Cepat Menghasilkan Mana?

Indo Amaterasu

Blogger.com adalah platform blog milik Google, begitu juga dengan Youtube juga milik sang raksasa mesin pencari. Keduanya dapat mendatangkan keuntungan yang besar bila ditekuni dengan senang hati. Lalu yang jadi pertanyaan antara blog dan youtube lebih profit mana?

Anda harus paham bagaimana cara Google membayar Anda, misalnya untuk blog dan Youtube. Caranya yaitu dengan memasang iklan, untuk menjadi penayang iklan harus mengajukan diri di Google AdSense. Nantinya bila telah disetujui iklan tersebut dapat dipasang di blog dan Youtube. Makanya bila Anda membuka blog dan Youtube ada iklannya jangan heran, mereka sengaja memasangnya untuk mendapatkan rupiah.


Profesi blogger dan youtuber akhir-akhir ini digemari anak mudan dan mereka yang melek teknologi sebagai sumber penghasilan. Mereka rela menghabiskan waktu duduk di depan komputer berjam-jam hanya untuk menulis artikel dan mengunggah video di Youtube. Banyak sekali yang berhasil menekuni bidang ini dan bahkan ketika ditanya Apakah tidak ingin melamar kerja sebagai pegawai Bank atau Guru? mereka menjawab tidak.

Mungkin bagi Anda yang ingin mencoba peruntungan sebagai blogger dan Youtuber bertanya-tanya lebih menguntungkan blog atau Youtube? Untuk menjawabnya silahkan simak ulasannya berikut ini.

# Blogger
Modal utama menjadi blogger adalah kemampuan merangkai kata menjadi sebuah artikel. Menulis artikel nggak gampang, buktinya banyak dari mereka yang menyerah akhirnya copas dari blog orang lain. Meskipun bisa menulis artikel baik, itu saja tidak cukup. Anda harus paham apa yang dicari orang ketika membuka Google.

Berapa besar pendapatan seorang blogger? tidaka pasti. Semua tergantung seberapa banyak visitor perharinya. Untuk blog dengan visitor di bawah 3.000/ hari Anda mungkin 2 bulan baru mendapatkan $100. Bedasarkan pengalaman para blogger mereka membutuhkan waktu kurang lebih 1 tahun baru perbulannya dapat gajian. Hems lama bukan?

Baca: Cara Daftar Google AdSense 100% Diterima
Baca: Cara Daftar Google Adsense Dengan Mudah

Namun bila Anda mengelola lebih dari 1 blog dengan visitor melimpah pasti dapat mengumpulkan jutaan bahka puluhan juta perbulannya. Banyak sekali topik artikel yang disukai banyak orang misalnya kontoversi. Lebih disarankan membuat blog dengan konten yang Anda sukai, misalnya Anda hobi merakit komputer maka buatlah blog seputar komputer.

# Youtuber
Modal utama menjadi Youtuber adalah kamera, komputer, dan jaringan internet. Menekuni Youtube ternyata nggak sesulit ngeblog lho, cuma butuh koneksi yang lumayan cepat untuk mengupload video. Anda nggak perlu pusing-pusing mencari topik seperti menulis blog.

Cukup rekam saja video menarik dan lucu yang ada disekitar Anda kemudian Upload. Sekarang ini banyak orang stress yang butuh hiburan, makanya ketika membuka Youtube pasti yang dicari video menarik, video lucu, dan video klip. Selain yang disebutkan tadi orang suka mencari tutorial, misalkan cara membuat telur asin. Maka buatlah video tutorial tentang masak-masak.

Baca: Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Youtube, Terbukti Nyata
Baca: Cara Menjadi Youtube Partner Program

Berapa besar pendapatan seorang Youtuber? tergantung berapa banyak orang melihat video Anda (viewer) dan yang klik iklan. Biasanya merka mengoptimalkan pendapatan dengan banyak subcribe, like, comment, dan share.

Kesimpulan!
Baik Blogger maupun Youtuber bila ditanya lebih profit mana? lebih untung mana? lebih cepat Blogger atau Youtuber? jawabnya relatif. Semua tergantung dari niat dan kesungguhan Anda dalam menekuni kedua profesi tersebut.

Arti Istilah
Youtuber
Youtuber adalah sebutan bagi mereka yang telah menjalin Youtube Partner Program.

Blogger
Blogger adalah sebutan bagi para blogger.

2 comments:

  1. Setuju gan, tapi youtube kalau mau konsisten menjalaninya dan membuat sebuah team mungkin akan lebih cepat mendapat viewer...

    saya ngeblog dua tahun belum bisa gajian tiap bulan :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ngeblog lama hasilnya gan, setuju sekarang banyak dijumpai temen2 yang buat team bikin video

      Delete

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Tips Komputer

AdSense

Xiaomi