Wednesday, March 1, 2017

BNN (Badan Narkotika Nasional) atau Bebas Memakai Narkoba?

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa Badan Narkotika Nasional (BNN) adalah sebuah lembaga negara yang mempunyai tugas untuk memberantas para pengedar narkoba. Admin amati hingga saat ini kerja BNN sudah cukup baik, buktinya banyak bandar narkoba kelas kakap yang ditangkap dan dihukum mati.

Yang menarik pengedarnya dari dalam negeri dan luar negeri, yang artinya ada kemungkinan juga Indonesia dijajah bangsa asing melalui narkoba. Masih teringat dalam ingatan kita bahwa Inggris kewalahan melawan China sehingga menyebarkan narkoba untuk kalangan muda sehingga terjadilah perang Candu.

Sepertinya strategi di atas telah diterapkan di Indonesia secara masif, mengingat banyak negara asing yang iri dengan kemakmuran negara kita. Bayangkan saja bila minyak bumi habis, tambang emas dan batubara habis, apa yang dicari? Pasti rempah-rempah. Indonesia memiliki tanah yang subur, tanaman apa saja dapat tumbuh dengan lebat.

Kembali lagi ke BNN, sepertinya ada yang salah dengan pemberian nama lembaga ini. Hanya pandangan pribadi saja lho, siapa tahu didengar oleh pengambil kebijakan. Nama Badan Narkotika Nasional, artinya saja ambigu bisa berarti sebuah badan untuk narkotika nasional hehe. Coba bedakan dengan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), maknanya jelas yaitu memberantas korupsi.

Mungkin kalao BNN diganti Badan Pemberantas Narkoba (BPN) maknanya jelas yaitu badan yang memberantas narkoba.Jadi kalau BNN tidak berhasil menumpas para pengendar narkoba sampai akar-akarnya wajib mengganti naman BPN (hehe intermezo). Admin sendiri lebih suka dengan GRANAT (Gerakan Nasional Anti Narkotika) sayangnya ini cuma organisasi kecil yang peduli dengan pemberantasan narkoba, bukan lembaga negara.

Coba perhatikan papan di atas, Sekolahku Bebas Narkoba, Be Smart, Say No To Drugs. Papan tersebu dipasang disalah satu sekolah kejuruan negeri di kabupaten Trenggalek yang dibuat langsung oleh BNN. Bila jeli memaknai sebuah rangkaian kata, Sekolahku Bebas Narkoba bisa diartikan sekolahku bebas memakai narkoba. Meski begitu pesan yang disampaikan lewat papan tersebut dapat dimaknai sekolahku bersih tanpa pemakai narkoba.

Kalau menurut kalian gimana? cocok kah lembaga negara pemberantas narkoba diberi nama BNN? monggo silahkan beri komentar yang membangun, hehe.


EmoticonEmoticon