Site and learn your application

Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Youtube, Terbukti Nyata

Indo Amaterasu

Tahukah Anda kenapa orang rela menghabiskan waktunya duduk di depan komputer hanya untuk berbgai video di Youtube? Apakah menurut Anda hanya sekedar hobi saja? tentu tidak, mereka melakukannya untuk mendapatkan uang. Anehnya yang melakukan ini adalah anak muda kreatif melek teknologi dan mereka yang telah mencoba melamar kerja sana-sini ditolaknya akhirnya banting setir menjadi Youtuber.

Youtuber adalah sebutan bagi mereka yang menjalankan Youtube Partner Program dengan cara mengajukan diri sebagai penayang iklan AdSense yang nantinya iklan tersebut disematkan di video Youtube yang Anda unggah. Banyak sekali dari mereka yang sukses menekuni bidang ini sebut saja Raditya Dika, dan Bayu Skak. Dari kalangan artis juga nggak mau ketinggalan mereka memandaatkan ketenarannya membua chanel sepert Kemal Palevi.

Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Youtube, Terbukti Nyata

Menjadi Youtuber sangatlah mudah modalnya hanya kamera (untuk mengambil video sendiri), komputer (untuk edit dan upload video), dan yang terakhir jaringan internet. Anda nggak perlu pusing gimana caranya bikin artikel seperti ngeblog, cukup belajar editing video kemudian upload. Mau tahu proses gimana Youtube membayar Anda? simak ulasannya berikut ini.

# 5 Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube:
 
1. Upload Video 
Langkah pertama untuk menghasilkan uang dari Youtube adalah upload video. Siapkan 1 atau 2 video untuk diupload, usahakan video bikinan Anda sendiri jangan copy paste video yang telah ada seperti filem dan video klip. Video ini sebagai syarat untuk menjadi Youtube Partner Program.

2. Youtube Partner Program
Youtube Partner Program adalah sebuah kerja sama dengan Youtube untuk menampilkan video di Youtube dengan mencantumkan iklan AdSense Youtube. Bila Anda telah mendapatkan persutujuan sebagai Yotubue Partner Program langkah selanjutnya mengupload video sebanyak-banyaknya.

Baca: Cara Menjadi Youtube Partner Program

3. Bikin Video Yang Menarik 
Bikin video menarik itu nggak gampang lho, Anda harus paham ketika orang membuka Youtube apa yang dicari? pasti saat ini banyak yang butuh hiburan, maka dari itu uploadlah video lucu pasti banyak yang membukanya. Selain itu butuh informasi tentang membuat sesuatu maka uploadlah video tutorial. Selain yang telah disebutkan banyak sekali tema video, jadi silahkan Anda tentukan sendiri.

4. Monetize Video
Motetize Video atau meng-uangkan video adalah dengan cara menampilkan iklan AdSense di Youtube. Menu Motetize Video letaknya disaat mengupload video, nanti ada tab Monetize. Namun tidak semua video dapat dimonetize, berikut ini kategori video yang tidak bisa diuangkan:
1. Video hasil copy paste dari program Televisi atau Video Klip
2. Melanggar kebijakan dengan menampilan lagu yang mempunyai hak cipta.

Tips menggunakan backsound Youtube: sebaiknya gunakan lagu bikinan Anda sendiri, namun bila kesulitan carilah lagu yang belum ada hak ciptanya, misalnya lagu lokal. Bila tetap kesulitan Youtube menyediakan lagu pilihan untuk video Anda.

5. Subcribe, Like, and Share
Cara termudah supaya orang mengikuti dan melihat video Youtube yaitu dengan Subcribe, Like, and Share. Maka tidak jarang diakhir video yang diupload pasti mencantumkan tulisan tersebut. Dengan banyak Subcribe, Like, and Share memungkinkan video yang diupload dibuka orang lain dengan begitu pundi-pundi uang akan mengalir.

# Proses Penghitungan Pendapatan Youtube dari Viewer dan Klik Iklan AdSense Youtube
Tidak semua dari setiap views itu muncul iklan, jadi misalnya punya 500 views itu tidak smua masuk hitungan, paling cuma 200-300 yang muncul iklannya. Untuk liat views yang dihitung bisa buka di kinerja iklan (ad performance) yang dibagian perkiraan pemutaran yang dimonetisasi (Estimated monetized playbacks), di sana juga ada biaya per-seribu tayang (BPS atau CPM).

Untuk Pendapatan Kotor (Playback-based gross revenue) juga udah ada di sana, biasanya untuk penghasilan bersih di potong 55%-56%.

Contoh hitungan simpel:
Views punya Anda500
Yang kluar iklan cuma 300
BPS atau CPM misal $5

Berarti earning kotor nya 300*($5/1000) =$1,5

Earning bersih dikisaran $1,5*55%=$0,825 sampai $1,5*56%=$0,84 bisa di liat di penghasilan tertaksir (Estimated earnings).

0 comments:

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Tips Komputer

AdSense

Xiaomi