Monday, March 20, 2017

Laporkan Para Pelayan Publik Yang Tidak Tulus Melayani Rakyat di Trenggalekmembangun.id

Ketika minta rujukan di puskesmas Gandusari untuk periksa ke dokter THT RSU Dr. Soedomo Trenggalek ada informasi menarik yang terpampang cukup jelas dan tinggi yaitu LAPOR (Layanan Penganduan Online Trenggalek). Seharusnya ini banner dipasang disemua kantor pelayanan publik, kok cuma di puskemas Gandusari ya? atau Admin yang belum lihat.

Jadi bila Anda kurang puas dengan pelayayan publik diharapkan melaporkannya di www.trenggalekmembangun.id dan sms atau telpon langsung ke 082233343800. Selain itu Anda juga dapat melaporkan melalui sosial media seperti yang terlihat pada banner di bawah ini.

Sebenarnya ini terobosan bagus dan perlu didukung sebagai kontrol kerja para pelayan publik. Soalnya hingga saat ini masih banyak yang kurang puas terutama kaum kelas bawah. Jadi dengan adanya banner ini diharapkan dapat melayani rakyat setulus hati sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Poin 3 pada banner di atas hingga saat ini meragukan? setelah Admin telusuri dengan membuka website resmi www.trenggalekmembangun.id pengaduan rakyat belum ditampilkan. Kiranya ada 2 kemungkinan, yang pertama belum ada yang ngadu dan yang kedua mungkin sungkan atau nggak enak pada lembaga pelayan publik.

Sebagai rakyat biasa yang peduli dengan perkembangan Trenggalek, mestinya Admin juga boleh memberikan masukan kepada pengelola www.trenggalekmembangun.id untuk menampilkan daftar pengaduan.


EmoticonEmoticon