Site and learn your application

Merek Mesin Cuci Yang Awet dan Tidak Gampang Rusak

Indo Amaterasu

Dengan hadirnya mesin cuci dapat meringankan beban manusia untuk mencuci. Apalagi Anda sering gonta-ganti baju maka pakaian kotor cepat menumpuk, untuk itu bila menggunakan mesin cuci tinggal masukkan ke dalam mesin pakaian jadi bersih. Sembari menunggu pakaian dicuci oleh mesin bisa mengejerjakan hal lain seperti nyapu dan cuci piring.


Dahulu mesin cuci merupakan barang mewah kini karena perekonomian semakin naik dan harga mesin cuci semakin turun maka setiap kepala rumah tangga hampir semuanya punya mesin cuci. Ngomongin mesin cuci banyak ragamnya, bila Anda hendak memutuskan membeli mesin cuci baru pasti dipusingkan dengan banyaknya pilihan.

Untuk itu Admin membagikan informasi merek mesin cuci apa yang paling awet dan tidak cepat rusak. Penilaian ini berdasarkan review forum, blog, dan wawancara langsung dengan tetangga yang punya mesin cuci berlainan. 

# Merek Mesin Cuci Yang Awet dan Tidak Gampang Rusak:

1. Samsung
Merek ini menduduki peringkat pertama dalam mesin cuci yang awet dan banyak dicari. Barang elektronik merek Samsung ini memang sudah sangat terkenal akan keawetannya dan kualitasnya yang terbaik. Ada banyak pilihan jenis dan tipe mesin cuci merek Samsung ini.

2. LG
Mesin cuci LG bagus dan menduduki urutan kedua dalam mesin cuci yang awet dan berkualitas bagus. Ada berbagai jenis pilihan tipe mesin cuci merek LG ini, mulai dari 1 tabung sampai 2 tabung dan terkenal dengan penggunaan listrik yang hemat.

3. Sharp
Sharp juga termasuk salah satu mesin cuci yang perlu dipertimbangkan dalam memilih mesin cuci untuk kebutuhan rumah tangga. Kapasitas yang ditawarkan oleh mesin cuci Sharp sangat bervariasi dan rata-rata mempunyai kapasitas yang cukup besar.

4. Electrolux
Jika Anda ingin mesin cuci yang bisa membersihkan kotoran yang membandel pilihan yang tepat adalah merek Electrolux. Mesin cuci ini mempunyai kemampuan yang cukup besar untuk membersihkan kotoran dan tentu saja mempunyai banyak pilihan tipe dengan kapasitas yang besar pula.

5. Sanyo
Mesin cuci merek Sanyo termasuk dalam golongan harga mesin cuci yang murah dan terdiri dari berbagai tipe. Harga dari mesin cuci ini hanya sekitar 1 sampai 3 jutaan rupiah, tergantung jenis dan tipe yang akan Anda pilih untuk dijadikan mesin cuci di rumah.

6. Panasonic
Tidak diragukan lagi merek Panasonic memang menjadi salah satu merek barang elektronik yang cukup terkenal termasuk mesin cuci. Jenis mesin cuci ini mempunyai banyak model yang bagus dengan berbagai tipe yang bisa Anda pilih.

7. Bosch
Merek mesin cuci paling awet dan cocok untuk usaha laundry adalah Bosch. Jenis mesin cuci ini biasa digunakan untuk usaha laundry yang membutuhkan daya tampung atau kapasitas mencuci yang besar pula. Harganya juga tidak terlalu mahal tergantung dari kapasitasnya.

# Perhatikan FiturMesin Cuci Tahan Lama
Ketika sudah menemukan merek dan model mesin cuci yang Anda inginkan, pastikan bahwa mesin cuci tersebut memiliki beberapa fitur di bawah ini:
1. Bahan tabung mesin cuci bisa terbuat dari plastik, enamel, atau stainless steel. Stainless steel tentu saja merupakan pilihan yang paling baik karena paling awet dan tahan terhadap putaran berkecepatan tinggi. Tabung berbahan plastik juga lebih tahan lama dibandingkan bahan enamel yang lebih mudah berkarat.
2. Banyaknya program yang ditawarkan mesin cuci modern sekarang ini perlu disikapi secara lebih hati-hati. Semakin kompleks pemrograman sebuah mesin cuci, semakin besar pula resiko kerusakannya. Oleh karena itu, pastikan bahwa pilihan-pilihan program yang ditawarkan oleh sebuah mesin cuci memang sesuai dengan kebutuhan Anda, tidak lebih dari itu.
3. Cek apakah mesin cuci pilihan Anda sudah dilengkapi fitur code error. Jika mesin cuci rusak, fitur ini menampilkan kode pada layar digital di panel mesin cuci untuk memberitahu kerusakan apa yang terjadi. Misalnya, kode kerusakan pintu mesin cuci adalah E2 untuk merek Sharp, E40 untuk Elextrolux, dan dE untuk LG. Mengenali dan mengatasi kerusakan mesin cuci sejak awal merupakan langkah sederhana menjaga keawetan mesin cuci.

0 comments:

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Tips Komputer

AdSense

Xiaomi