Tuesday, March 21, 2017

Merek Sepeda Motor Yang Awet dan Tahan Lama

Indonesia adalah negara dengan populasi penduduk yang padat sehingga menjadikan pasar terbesar untuk motor roda dua. Terkadang kita menjumpai orang yang memiliki motor lebih dari satu, bahkan ada yang tiga. Untuk itu para pabrikan dari berbagai merek berlomba-loma menciptakan motor bagus dan tahan lama yang disukai konsumen.

Untuk memilih motor yang awet dan tahan lama sangat gampang, yang penting mata Anda terbuka dan tidak boleh fanatik terhadap salah satu merek.Berikut ini Admin menginformasikan kepada Anda beberapa merek motor yang awet dan tidak gampang rusak.

Merek Sepeda Motor Yang Awet dan Tahan Lama:

1. Kawasaki
Apa yang terlintas dalam benak Anda ketika mendengar merek Kawasaki? pasti motor Ninja bukan? ya, pabrikan yang satu ini selalu bermain dikelas yang berbeda. Ketika Honda dan Yamaha bersaing membuat motor 150 cc, Kawasaki tidak mau bermain di sekmen itu.

Rata-rata konsumen puas menggunakan motor Kawasaki, rangka motor yang kokoh disertai mesin tangguh membuat motor ini disukai anak muda. Selain itu tangki motor, box plastik juga tebal. Mengenai durabilitas dijamin, buktinya silahkan lihat dibengkel-bengkel yang sering rusak motor dari merek apa?

2. Suzuki
Suzuki menempati urutan kedua sebagai motor yang awet dan tahan lama. Meskipun belakangan ini penjualan Suzuki menurun namun dengan hadirnya Suzuki GSX R/S 150 cc mulai berani ujuk gigi. Tidak main-main ketika mengeluarkan motor baru pasti auranya racing, jadi dibuat harian oke untuk balapan juga sangat oke.

Menegnai material hampir sama dengan Kawasaki, partnya dibuat dari bahan yang awet dan tidak gampang rusak. Makanya jangan heran bila suku cadang Suzuki lebih mahal dibanding Honda dan Yamaha karena kualitasnya emang bagus.

4. Yamaha
Yamaha merupakan merek yang cukup populer di Indonesia, apalagi brand ambassadornya Valentino Rossi sang legenda hidup Moto GP. Yamaha merupakan pabrikan yang paling inovatif membuat desain motor. Yamaha selalu menjadi yang pertama baru ditiru pabrikan lain dengan body yang hampir sama.

Soal mesin nggak perlu diragukan lagi, sangat bandel dan tahan lama. Dukungan separepart dan assesoris juga banyak, sehingga motor dari merek Yamaha selalu digemari konsumen.

3. Honda
Bisa dikatakan di Indonesia motor terbanyak adalah Honda. Kualitas motor Honda zaman dulu emang bagus karena partnya didatangkan langsung dari Jepang. Namun sekarang semua diproduksi oleh AHM. Motor Honda selalu hadir dengan teknologi baru disertai desain sporty sehingga disukai banyak orang.

Sangat disayangkan kualitas material untuk membuat part motor kurang bagus. Konsumen banyak yang mengeluh mesinnya muncul retakan kecil-kecil. Selain itu tangki motor dan box plastik lumayan tipis, cat motor juga tipis bila dibandingkan kompetitor.

Meski begitu Honda memberikan garansi motornya terjamin, bila dalam masa garansi mesin rusak silahkan bawa saja ke AHASS maka akan diperbaiki tanpa biaya.


EmoticonEmoticon