Site and learn your application

Panduan Memilih Laptop Spesifikasi Lengkap Untuk Pelajar

Indo Amaterasu

Komputer laptop seakan menjadi kebutuhan prime yang harus dipenuhi seorang belajar. Mulai SMP, SMA/ SMK sudah banyak tugas dari guru yang harus dikerjakan dengan laptop. Kenapa harus laptop? kok bukan komputer dekstop? ya karena laptop lebih mobile, mudah dibawa kemana-mana seperti sekolah dam kuliah.

Setiap pelajar yang ingin membeli laptop harus paham dan ngerti kebutuhan untuk mengerjakan tugas sekolah/ kuliah itu yang seperti apa. Di luar sana banyak dijual laptop dari yang paling murah hingga puluhan juta rupiah. Laptop canggih yang menggunakan prosesor Intel terbaru belum tentu lengkap, seperti tidak ada DVD Rom, Memory RAM tidak bisa diupgrade, dan masih banyak lainnya.


Jadi yang dimaksud laptop lengkap adalah laptop yang mempunyai fitur lebih seperti layaknya komputer dekstop. Laptop keluaran sekarang semakin canggih, bodinya juga ramping, ringan dibawa kemana-mana, dan daya baterai tahan lama. Namun kelemahan laptop ramping adalah dengan tidak adanya fitur optical drive (DVD-R), tidak ada konektor VGA, tidak dilengkapi port ethernet jaringan.

Laptop lengkap itu seperti Apa?
Untuk menjawabnya mari kita simak apa saja yang dibutuhkan pelajar untuk menunjang kegiatan belajar? yang pasti untuk melakukan presentasi dengan LCD Projector, untuk itu periksalah apakah laptop yang akan dibeli ada konektor VGA? Soalnya masih banyak LCD Projector yang menggunakan konektor VGA dibandingkan HDMI.

Kebutuhan selanjutnya adalah port ethernet, port ini fungsinya untuk menghubungkan kabel jaringan ke laptop. Carilah laptop yang telah dilengkapi port ini, biasanya laptop slim tidak ada DVD-R. Fitur wifi pasti ada, biasanya disekolah ada free wifi untuk siswa dan guru.

Selanutnya fitur bluetooth untuk memudahkan memindahkan file dari laptop ke laptop, dan dari laptop ke smartphone. Jadi pastikan laptop yang akan ada ambil ada Bluetootnya. Selain itu harus ada kamera depan untuk keperluan video call.

0 comments:

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Tips Komputer

AdSense

Xiaomi