Site and learn your application

Perbedaan ROM Xiaomi Distributor, Stable, Global, dan China Developer

Indo Amaterasu

Perbedaan ROM Xiaomi Distributor, Stable, dan China Developer - Ngomongin Android Xiaomi emang nggak ada habisnya, selain harganya murah Anda dapat membawa hape Android dengan spesifikasi yang mumpuni. Karena itulah hape Xiaomi laku keras di pasar Indonesia.

Namun kali ini yang dibahas bukan harga hapenya melaikan ROM Xiaomi. ROM merupakan kependekan dari Read Only Memory, yang artinya sebuah seri dari operating sistem. Untuk masing-masing pabrikan tampilan mukanya diubah sesuai karakteristik dari pabrikan, misalnya Xiaomi menggunakan MUI, Widows Phone menggunakan Metro UI, Samsung dengan TouchWiz.


ROM MUI Xiaomi sendiri ada 3 varian yaitu ROM Distributor, ROM Developer, dan ROM China Stable. Lalu apa beda dari ketiga ROM tersebut, apakah sama atau beda? untuk menjawabnya silahkan simak penjelasannya berikut ini.

XIAMI ROM Distributor
ROM distributor adalah ROM yang telah dimodifikasi/ sesuaikan bedasarkan negara dimana Xiaomi dijual. Jadi dapat dipastikan Xiaomi yang dijual di Indonesia rata-rata menggunakan ROM Distributor, namun bila Anda membeli Xiaomi secara online melalui eBay bisa menggunakan ROM Global.

Banyak pengguna Android yang mengeluhkan menggunakan ROM Distributor yaitu munculnya iklan di layar Xiaomi. Iklan ini sulit dihilangkan kecuali Anda mengganti ROM yang baru. Selain itu biasanya terpasang aplikasi aneh yang menguntungkan distributor. Namun tidak semua ROM Distributor jelek, ada juga yang bagus tanpa modifikasi aneh.

XIAOMI ROM Developer
ROM Developer adalah rom untuk para pengembang. Jadi Xiaomi mempersilahkan para pengembang Android untuk berkontribusi di MUI. ROM Develeoper mempunyai beberapa kelebihan diantaranya notifikasi update secara realtime.

Bila menggunakan ROM Developer dapat dipastikan Android Xiaomi tidak ada Google Playstore, dan aplikasi Google lainnya. Sebagai ganti Xiaomi menyediakan App Store. Secara default bahasa yang terpasang hurup China, namun jangan khawatir Anda dapat menambahkan bahasa sendiri dan aplikasi Google.

XIAOMI ROM China Stabel
ROM China Stabel adalah ROM yang asli untuk Android Xiaomi. ROM ini cukup stable, ringan dijalankan, baterai awet, tida ada iklan, dan yang pasti mendapatkan update otomatis. ROM China Developer merupakan ROM yang paling sempuarna. ROM ini juga tidak ada Google Playstore dan aplikais Google lainnya. Admin sendiri sekarang juga memakai ROM China Developer.

Bila Anda memutuskan mengganti ROM China Developer maka secara otomatis bootloadernya terkunci. Untuk membukanya Anda harus mengajukan diri ke pihak Xiaomi dengan proses yang cukup panjang.

XIAOMI ROM Global
ROM Global adalah ROM untuk pasar internasional, ROM ini lebih baik daripada ROM Distibutor. Bila dibandingan ROM Developer dan Stable, ROM Global telah tersedia Google Play Store dan aplikasi Google lainnya.


Demikian ulasan mengenai perbedaan ROOM MUI Xiami, semoga dapat memberi wawasan bagi Anda.

0 comments:

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Tips Komputer

AdSense

Xiaomi