Site and learn your application

Cara Beralih Mode Normal ke Lite Mode Pada Android Xiaomi MUI 8.1

Indo Amaterasu

Cara mencoba Lite Mode pada Android Xiaomi MUI 8.1 - Ini adalah salah satu kelebihan smartphone Xiaomi yang tidak dimiliki pabrikan lain yaitu dapat menjalankan MUI dengan versi mini atau Lite Mode. Namanya saja Lite Mode jadi tampilannya cukup sederhana namun sangat ringan dijalankan.

Yang menarik tampilan Lite Mode Xiaomi ini mirip Metro UI punya Windows Phone, ini sepertinya merupakan tamparan keras buat Microsoft bahwan ini lo Xiaomi bisa membuat user interface mirip Metro UI. Lite Mode menggunakan grafik yang benar-benar sederhana dengan mentu kotak-kotak, program yang ditampilkan adalah program utama seperti Gallery, Camera, Phone, dan Messages.

Untuk menjajal Lite Mode syaratnya harus menggunakan Xiaomi dengan MUI 8.1, bila Android Anda masih menggunakn versi MUI 7.0 atau 8.0 segera update ke MUI 8.1. Salah satu Android Xiaomi murah yang sudah menggunakan MUI 8.1 adalah Xiaomi Mi4A.

Baiklah berikut ini cara menggunakan Lite Mode pada Android Xiaomi:
1. Masuk menu Settings kemudian pilih Lite Mode


2. Aktifkan dengan menggeser Lite Mode ke kanan hingga muncul warna biru

3. Android Xiaomi akan reboot dan berikut ini tampilan wallpaper Lite Mode, mirip banget dengan wallpaper Windows bukan? hehe

4. Tampilan Lite Mode Xiaomi mirip banget dengan Metro UI Windows Phone dengan ciri khas kotak-kotak

5. Ingin menjalankan aplikasi tetap bisa kok, tinggal buka menu Apps

6. Bila ingin beralih ke Mode Normal silahkan buka menu Settings > System Settings > Lite Mode

7. Non aktifkan Lite Mode dengan menggeser ke kiri. Maka ada pilihan reboot, tunggu prosesnya hingga selesai kini Anda berada pada Mode Normal.

0 comments:

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Tips Komputer

AdSense

Xiaomi