Thursday, April 6, 2017

Cara Setting Pilihan 4G LTE, 3G, 2G Android Xiaomi

Cara mengatur pilihan koneksi internet menggunakan jaringan tercepat saat ini yaitu 4G LTE atau 3G serta 2G untuk hemat daya. Teknologi jaringan tercepat saat ini adalah 4G LTE, banyak smartphone Android terbaru yang suport 4G LTE diantaranya Android Xiaomi.

Ciri khas dari Xiaomi adalah hape murah dengan spesifikasi dewa. Dengan harga kisaran 1,5 juta saja Anda sudah mendapatkan Xiaomi dengan dukungan 4G LTE. Syarat menggunakan jaringan 4G LTE harus di dukung layanan operator seperti Telkomsel, Indosat, XL yang sudah suport 4G LTE untuk beberapa kota di Indonesia.

Karena jaringan 4G LTE hanya dapat digunakan di beberapa wilayah maka Anda harus mengganti pilihan menggunakan 4G LTE atau 3G. Bila kuota internet Anda untuk 4G LTE maka hanya bisa digunakan untuk 4G LTE saja, digunakan untuk jaringan 3G tidak bisa begitu juga sebaliknya dengan jaringan 3G yang tidak bisa digunakan untuk 4G LTE.

Kali ini Admin membagikan informasi kepada Anda cara mengganti settingan pilihan jaringan 4G LTE, 3G, dan 2G di Android Xiaomi. Contoh kali ini menggunakan Xiaomi Mi4A, untuk Xiaomi seri lainnya kurang lebih caranya sama.

Cara Setting Pilihan 4G LTE, 3G, 2G Android Xiaomi:
1. Buka menu settings kemudian pilih SIM Card & mobile network

2. Bila menggunakan Telkomsel muncul tulisan Telkomsel, kemudian ketuk

3. SIM Card settings > Preferred network type

4. Piliha Predel LTE (4G) atau Prefer 3G.

Demikian informasi cara mengubah settingan default pilihan jaringan 4G LTE, 3G, dan atau 2G pada Android Xiaomi. Bila ada yang kurang paham silahkan bertanya melalui kolom komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat bagi pembaca.


EmoticonEmoticon