Monday, April 3, 2017

Cek Air Radiator Sekara Berkala Untuk Mencegah Overheating

Cek air radiator sepeda motor Anda secara berkala untuk mencegah overheating - Sekarang ini motor dengan cc besar pasti dilengkapi radiator sebagai pendingin mesin motor. Bagi Anda yang baru beralih dari sepeda motor karburator ke injeksi dan atau dari motor cc kecil ke motor dengan cc besar yang dilengkapi radiator wajib tahau kapan waktunya menambah atau mengganti air radiator.

Air radiator pada sepeda motor dapat bekerja secara maksimal dengan di isi air coolant. Biasanya ibu-ibu kurang paham dengan radiator motornya sehingga dibiarkan begitu saja sampai habis. Seiring lamanya pemakaian maka air coolant pada radiator dapat berkurang untuk itu Anda harus rutin mengeceknya apakah hampir habisa atau sudah habis.

Bila air radiator menandakan hampir habis belilah air coolant sesuai yang ditawarkan pabrikan seperti Premix Coolant dari Honda, Yamacoolant, dan dari pihak ketiga seperi Top Coolant dan Prestone. Air coolant biasanya warnanya hijau, air inilah yang mampu mendinginkan mesin motor Anda.

Sebagai pertimbangan untuk New CB 150 R untuk pemakaian harian dengan jarak tempuh 40 km/ hari tiap bulannya air radiatornya menyusut dan perlu ditambahkan. Bila Anda kurang puas dengan air radiator bawaan pabrikan dapat menggantinya dengan air radiator lain yang lebih bagus.

Akibat bila telat menambahkan air radiator yaitu mesin cepat panas, bila digunakan jarak jauh bisa mati sendiri. Dampak buruknya blok silinder bisa retak dan jebol karena kepanasan. Untuk itu tambagkan air radiator motor Anda secara berkala.


EmoticonEmoticon