Site and learn your application

Inilah Keunggulan Android Murah Xiaomi Redmi Mi4A Yang Tidak Dimiliki Kompetitor

Indo Amaterasu

Android Xiaomi Redmi Mi4A merupakan produk keluaran terbaru yang diperkenalkan ke publik dipenghujung tahun 2016 yang lalu. Ini termasuk hape murah dikisaran kurang dari 1, 5 rupiah, Admin baru membeli Xiaomi Mi4A dapat 1, 3 juta pada bulan April 2017.

Murah bukan berarti murahan, itulah slogan yang cocok untuk Xiaomi Mi4A ini. Selain didukung hardware yang mumpuni ternyata aplikasi yang disematkan pada Android ini cukup powerfull. Xiamoi Mi4A sudah menggunakan MUI 8.1 paling update dimana mampu menjalankan dual app, dua ruang sistem operasi, dan Lite Mode.


# Berikut ini spesifikasi Xiaomi Redmi Mi4A

Spesifikasi Redmi 4ADetail
ProsesorAdreno 308 (Redmi 4A)
RAM2 GB
Storage16 GB, microSD up to 256 GB
LayarIPS 5 inci (1.280 x 720 pixels)
Kamera13 MP & 5 MP
Baterai3.120 mAh (Redmi 4A)
Sistem OperasiMIUI 8 (Android 6.0.1)
JaringanDual-SIM 4G
KonektivitasWi-Fi, Bluetooth, GPS
InterfacemicroUSB 2.0, 3.5mm Jack audio
SensorFingerprint (Redmi 4), accelerometer, gyro, proximity, compass
LainnyaVoLTE

# Fitur unggulan Xiami Mi4A

1. Dual Aplikasi 
Ini merupakan kelebihan menggunakan Android Xiaomi dengan MUI 8 keatas yaitu dapat menjalankan 2 aplikasi yang sama dalam satu ponsel. Misalnya Anda ingin menjalankan 2 aplikasi WhatsApp secara bersamaan dengan akun yang berbeda.

Yang menarik kedua aplikasi tersebut dijalankan tanpa multi dekstop (kalau di Xiaomi Second Space). Bukan promosi lho, mungkin inilah yang nyebabkan Android Xiaomi laku keras di pasaran yaitu dengan fitur yang unggul.

Jadi bila Anda termasuk orang yang butuh mobilitas tinggi untuk menunjang bisnis menggunakan dual aplikasi sangat membantu Anda. Cara mengaktifkan dual aplikasi cukup mudah yaitu melalui pengaturan Xiaomi.

Baca: Cara Menjalankan Dual App di Android Xiaomi

2. Second Space
Yang dimaksud Second Space/ ruang kedua (dual dekstop) adalah menjalankan dua tampilan MUI di satu Operating System dan satu smartphone.

Kalau di Windows dan Linux biasa disebut multi dektop, yaitu menjalankan dekstop lebih dari satu. Fitur Scond Space Android Xiaomi memungkinkan Anda memiliki 2 tampilan MUI dengan background, wallpaper, dan aplikasi yang berbeda untuk masing-masing tampilan.

Fitur Second Space tersedia di MUI seri terbaru seperti MUI 8, bila masih menggunakan yang lama silahkan Anda upgrade supaya dapat mencoba Second Space. Bila satu tampilan bisa mennjalankan dual aplikasi maka untuk second space bisa empat aplikasi.

Baca: Cara Menggunakan Second Space Android Xiaomi

3. Lite Mode 
Ini adalah salah satu kelebihan smartphone Xiaomi yang tidak dimiliki pabrikan lain yaitu dapat menjalankan MUI dengan versi mini atau Lite Mode. Namanya saja Lite Mode jadi tampilannya cukup sederhana namun sangat ringan dijalankan.

Yang menarik tampilan Lite Mode Xiaomi ini mirip Metro UI punya Windows Phone, ini sepertinya merupakan tamparan keras buat Microsoft bahwan ini lo Xiaomi bisa membuat user interface mirip Metro UI. Lite Mode menggunakan grafik yang benar-benar sederhana dengan mentu kotak-kotak, program yang ditampilkan adalah program utama seperti Gallery, Camera, Phone, dan Messages.

Untuk menjajal Lite Mode syaratnya harus menggunakan Xiaomi dengan MUI 8.1, bila Android Anda masih menggunakn versi MUI 7.0 atau 8.0 segera update ke MUI 8.1. Salah satu Android Xiaomi murah yang sudah menggunakan MUI 8.1 adalah Xiaomi Mi4A.

Baca: Cara Menggunakan Lite Mode Xiaomi Mi4A

0 comments:

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Tips Komputer

AdSense

Xiaomi